Fransiskus Diaan Masih Rahasiakan Sosok Pendampingnya di Pilkada 2024

KalbarOnline, Putussibau – Bakal calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (05/04/2024).

Kedatangan Fransiskus turut didampingi Ketua DPC PDIP Kapuas Hulu, Yanto, Sekretaris DPC PDIP Kapuas Hulu, Antonius Thambun dan pengurus DPC PDIP lainya.

Di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu, Mahyudin beserta pengurusnya.

Fransiskus Diaan kepada wartawan mengatakan, bahwa politik itu dinamis. Ia pun belum mau memberitahukan siapa sosok calon wakil pendampingnya di pilkada 2024 ini.

“Tentunya terkait siapa yang akan menjadi wakil bupati mendampingi saya pada pilkada nanti tentu ini belum kita sampaikan, dan kita  menunggu mekanisme partai PDIP,” katanya.

Baca Juga :  Tinjau Bangunan PDD Polnep Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat: Kita Sudah Dukung Anggaran dan Lahan

Fransiskus menyatakan, kalau dirinya saat ini masih memenuhi hal-hal yang bersifat administratif, sehingga mengenai pembahasan yang akan menjadi calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah masih akan dibicarakan lebih lanjut.

Jumpa pers bersama Fransiskus Diaan di sela-sela pengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Kapuas Hulu ke DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq)

“Karena pada saat ini, kami melakukan pendaftaran serta pengembalian berkas formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu,” ucap Fransiskus.

Seperti diketahui, Wahyudi Hidayat juga ikut mendaftar ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu sebagai calon bupati.

“Sampai sekarang saya tidak ada masalah dengan Wahyudi Hidayat, kami berdua baik baik saja. Intinya kami kembalikan ke partai masing-masing,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Minta Adanya Perbaikan Peringkat Kapuas Hulu di Porprov 2026

“Apakah kami berdua masih diberikan kepercayaan untuk bersama atau berpasangan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada pilkada tahun 2024 ini, kita serahkan ke mekanisme partai,” tambah Fransiskus.

Pria yang akrab disapa Bang Sis itu mengungkapkan, jika melihat peta politik di Kabupaten Kapuas Hulu saat ini, maka masing-masing calon bupati maupun calon wakil bupati dari partai yang berbeda sebenarnya mempunyai kesempatan yang sama untuk maju di pilkada kali ini.

“Besar harapan kami Partai Demokrat bisa bekerja sama dengan PDIP dalam menyongsong pilkada,” pungkasnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment