Polda dan Pemprov Kalbar Berangkatkan 900 Peserta Mudik Gratis Gunakan 45 Bus

KalbarOnline, Pontianak – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat memberangkatkan 900 peserta mudik gratis ke 12 kabupaten/kota di Kalbar menggunakan 45 bus, pada Jumat (05/04/2024) pagi.

Jumlah bus tersebut merupakan gabungan dari bus Damri sebanyak 38 unit dan 7 bus Polri. Program Mudik Gratis Khatulistiwa ini merupakan kerja sama antara Polda Kalimantan Barat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, beserta stakeholder terkait seperti Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, dan Damri. Adanya program ini untuk mengurai kemacetan dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Polda Kalbar Ungkap Kronologis Kematian 2 Pekerja PETI di Bengkayang
Peserta mudik sedang menunggu keberangkatan. (Foto: Indri)

Para pemudik berkumpul di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar sejak pukul 07.00 WIB. Sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Pipit Rismanto dan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson beserta stakeholder lainnya melepas keberangkatan pemudik.

Rombongan bus dikawal oleh Ditlantas Polda Kalbar hingga sampai ke daerah tujuan. Setibanya di daerah tujuan nanti, pemudik akan disambut oleh kapolres daerah masing-masing.

Peserta mudik sedang menunggu keberangkatan. (Foto: Indri)

Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Pipit Rismanto mengungkapkan, di dalam bus, pemudik disediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, sehingga perjalanan tidak terganggu dan bisa sampai tujuan tanpa ada kendala.

Baca Juga :  Edi Kamtono Tanam Pohon Belian di Peringatan Hari Hutan Internasional

“Semoga semua pemudik bisa merasa nyaman,” katanya.

Foto bersama dalam acara pelepasan peserta mudik di Mapolda Kalbar. (Foto: Indri)

Pipit berpesan kepada ditlantas untuk memastikan kondisi sopir bus dalam keadaan sehat dan tidak mengantuk.

“Jangan sampai mobilnya sudah sehat tapi sopirnya mengantuk,” tegas Pipit. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment