Kapolres Kapuas Hulu Patroli bersama Forkopimda, Pastikan Malam Hari Raya Idul Fitri Aman Terkendali

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan bersama jajaran Forkopimda Kapuas Hulu melaksanakan patroli bersama ke sejumlah lokasi dan pos pengamanan (pospam) Idul Fitri 1445 H, pada Rabu (09/04/2024) malam.

Patroli bersama ini guna memastikan kembali, bahwa perayaan malam Idul Fitri 1445 H di Kapuas Hulu berlangsung aman dan terkendali, termasuk dari sisi lalu lintas kendaraan, barang dan orang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kapuas Hulu juga memberikan tali asih dalam rangka mempererat persahabatan antar forkopimda.

Usai meninjau pospam, Kapolres Hendrawan beserta rombongan beranjak ke Masjid Besar Darussalam Putussibau. Pada kesempatan itu, Kapolres Kapuas Hulu menyampaikan kepada pihak pengurus masjid bahwa kehadiran mereka juga untuk memastikan persiapan shalat Ied.

Baca Juga :  Bupati Lepas Keberangkatan 132 Calon Jemaah Haji Kapuas Hulu

“Kita dari pemerintah daerah beserta TNI dan Polri akan membantu dalam hal pengamanan, sehingga ketika masyarakat yang akan melaksanakan sholat Ied akan merasa aman, nyaman dan tentram,” ujarnya.

Selain itu, dalam imbauannya juga, kapolres menyampaikan agar seluruh masyarakat Kapuas Hulu khususnya masyarakat Putussibau dan sekitarnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada saat melaksanakan pawai.

Baca Juga :  Jelang Hari Bhayangkara ke-7, Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Ziarah ke TMP Manalo Marajuang

“Tetap jaga keselamatan agar besok bisa mengikuti sholat Ied pada pagi harinya tanpa ada hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Adapun rute pelaksanaan kegiatan Pawai Takbiran, yakni Titik kumpul Start Masjid Besar Darussalam – Jembatan Kapuas – Wilayah Putussibau Utara – Jalan Lintas Selatan – Jalan Penjara – Jalan Bukit Tilung – Jalan Tanjung Pura – Jalan Banin Bawah (Teluk Barak) – Jalan Banin Atas – Masjid Besar Darussalam. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment