Pastikan Lancar dan Aman, Pj Bupati Kamaruzaman Pantau Enam Pospam dan Posyan

KalbarOnline, Kubu Raya – Guna memastikan kelancaran dan keamanan malam jelang hari raya hingga pelaksanaan H Idul Fitri, Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman beserta jajaran, TNI-Polri dan forkopimda, meninjau enam pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) di kabupatennya, Selasa (09/04/2024) malam.

Enam pospam dan posyan tersebut diantaranya Pospam Transmart dan Gaia Bumi Raya City Mall, Posyan Dermaga Rasau Jaya, Pos Terpadu Bandara Internasional Supadio, Posyan Simpang Empat Desa Kapur, Pospam Desa Parit Baru dan Pospam Tugu Alianyang.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Mempawah Sambangi Yonmarhanlan XII

“Pemantauan pospam dan posyan ini untuk memastikan pergerakan arus mudik, baik yang melalui sungai, udara maupun darat, para pemudik selamat sampai tujuan,” kata Kamaruzaman saat meninjau Pospam Transmart dan Gaia.

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo mengatakan, pemantauan keenam pos di malam takbiran ini melibatkan seluruh stakeholder terkait, seperti TNI-Polri, pemerintah daerah, termasuk dinas kesehatan dan dinas perhubungan. Hal ini sekaligus menunjukkan kebersamaan dan sinergi dalam melaksanakan pengamanan di malam takbiran ini.

Baca Juga :  Pj Bupati Kamaruzaman Pantau Arus Mudik Lebaran: Keselamatan Diri Harus Jadi Prioritas

“Kami dari Polres Kubu Raya menerjunkan 315 personel untuk melakukan pengamanan di pospam dan posyan, selain itu personel ini juga kita tempatkan di seluruh masjid untuk melakukan pengamanan malam takbiran dan salat Idul Fitri besok,” kata Wahyu. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment