Pj Bupati Kamaruzaman Minta Camat dan Kades Perhatikan Tiga Hal Pokok yang Jadi Arahan Pemerintah Pusat

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya Kamaruzaman mengingatkan seluruh camat dan kepala desa terkait tiga hal yang menjadi perhatian pemerintah pusat. Salah satunya mengenai pengendalian inflasi.

Kamaruzaman menyatakan, bahkan inflasi ini diinstruksikan secara terstruktur dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga desa.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Tolong kendalikan inflasi. Inflasi itu bahasa sederhananya kebutuhan pokok. Jangan sampai masyarakat perlu bahan pokok barangnya tidak ada. Kalaupun ada mahal,” kata Kamaruzaman di Kantor Camat Rasau Jaya, Rabu (05/06/2024).

Baca Juga :  IPKB Apresiasi Kegigihan Windy Prihastari Tekan Stunting Kalbar

Ia mencontohkan, terdapat setidaknya tiga komoditas utama yang selalu menjadi topik laporan pada setiap pekannya ke Kementerian Dalam Negeri, yakni beras, minyak goreng dan gula.

“Itu yang selalu menjadi topik yang setiap Senin itu kita dimintai informasi oleh Menteri Dalam Negeri secara langsung lewat zoom meeting,” ungkapnya.

Karena itu, Kamaruzaman meminta kepada kepala desa untuk bagaimana caranya mendorong masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya. Adapun pemerintah kabupaten mempunyai strategi operasi pasar.

Baca Juga :  DPD PDI Perjuangan Kalbar Gelar Bakti Sosial sebagai Kado Ulang Tahun Untuk Megawati Soekarnoputri

“Kita sudah beberapa kali operasi pasar. Hanya untuk menyeimbangkan harga di pasar dengan daya beli masyarakat,” sebutnya.

Adapun dua hal lainnya yang menjadi perhatian pemerintah pusat adalah stunting dan kemiskinan ekstrem. (Jau)

Comment