Bupati Kapuas Hulu Minta Para Camat Lakukan Pengawasan Intensif Tata Kelola Pemerintahan Desa

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (04/09/2023). Rakor ini mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Menuju Desa Mandiri”.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fransiskus menegaskan agar kepala desa dalam melaksanakan penyusunan program perencanaan di desa bisa melibatkan komponen masyarakat desa setempat, hal itu guna untuk menunjang pencapaian indikator peningkatan status desa berkembang, maju dan menjadi desa mandiri.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Resmikan Listrik Enam Desa di Perbatasan Kapuas Hulu

“Dalam mengelola anggaran desa harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak terjadi penyimpangan dan laksanakan pula tata kelola pemerintah dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, pria yang karib disapa Bang Sis itu meminta kepada para camat se-Kabupaten Kapuas Hulu untuk melakukan fungsi pengawasan yang lebih intensif terhadap tata kelola pemerintahan desa.

Baca Juga :  Wahyudi Hidayat Gelar Silaturahmi Idulfitri di Kediaman Dinas Wakil Bupati

“Lakukan fungsi pengawasan yang lebih intensif terhadap tata kelola pemerintahan desa,” kata dia.

Hadir pula dalam rapat tersebut Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Razali beserta beberapa anggota DPRD, Forkopimda dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment