Kapolres Hendrawan Hadiri Peringatan Isra Mikraj di Masjid Wira Pratama

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024 M di Masjid Wira Pratama Polres Kapuas Hulu, Sabtu (10/02/2024)

Kegiatan tersebut mengambil tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai dan Doa Bersama”.

Tema ini mencerminkan upaya untuk mengaitkan nilai-nilai keagamaan dengan tugas-tugas profesi kepolisian, khususnya dalam mengawal proses pemilu dan menjaga keamanan.

Kapolres Kapuas Hulu dalam kesempatan itu turut menyampaikan doa untuk keselamatan personel Polres Kapuas Hulu yang bertugas melaksanakan pengamanan TPS selama pemilu serentak 2024 berlangsung.

“Peristiwa Isra’ Mikraj dihubungkan dengan penghormatan kepada para nabi dan persatuan umat Islam dari masa ke masa, menciptakan nuansa kebersamaan dalam menjalankan ajaran agama,” ucapnya.

Baca Juga :  Muscab ke-V MPC Pemuda Pancasila Kapuas Hulu, Buka Peluang Kader Majukan Diri Sebagai Calon Ketua

Kapolres menilai, acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Polres Kapuas Hulu, tetapi juga menggambarkan integrasi nilai-nilai keagamaan dengan tugas kepolisian.

“Dengan demikian, diharapkan bahwa para anggota Polres Kapuas Hulu dapat melaksanakan tugas mereka dengan integritas, keadilan, dan toleransi, sesuai dengan semangat Polri Presisi,” kata Hendrawan.

Sementara itu, Ustadz Nibung dalam tausiyahnya menekankan pada kewajiban perintah sholat lima waktu yang menjadi inti dari peristiwa Isra Mikraj. Ia juga menyampaikan pesan-pesan moral dan spiritual bagi para anggota Polres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Upacara HUT RI ke-77: Tanamkan Semangat Patriotisme

Ia turut mengajak para anggota untuk merenungkan hikmah dari kejadian Isra Mikraj serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dan dalam pelaksanaan tugas.

“Pemahaman bahwa pelaksanaan tugas sebagai bentuk ibadah dapat memberikan makna lebih dalam dalam menjalankan profesi mereka,” katanya.

Salam kesempatan itu, Ustadz Nibung memimpin doa bersama. Ia berpesan akan pentingnya untuk selalu meminta pertolongan dan perlindungan Allah SWT dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu serentak 2024.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakapolres Kapuas Hulu dan jajaran Polres Kapuas Hulu serta para tokoh agama dan lainnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment