Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan memimpin apel kesiapan dan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu, Sabtu (10/02/2024), di halaman Polres Kapuas Hulu, Jalan DI Panjaitan.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, agar seluruh personel yang terlibat dapat memahami tugas, seperti pengamanan di TPS, membantu KPPS, mencegah gangguan, dan menjaga stabilitas pemilihan umum, memetakan kerawanan di desa/kelurahan dan lokasi TPS, serta mencatat kegiatan menonjol selama proses pemungutan dan penghitungan suara.

Baca Juga :  Warga Desa Sungai Besar Tewas Tertimbun Bongkahan Batu Saat Menambang Emas

“Mengingatkan seluruh personel tentang peran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum Meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan doa dalam setiap pelaksanaan tugas untuk kesuksesan dan kelancaran,” katanya.

Hendrawan mengatakan, apel kesiapan dan pergeseran pasukan ini sekaligus menunjukkan komitmen Polres Kapuas Hulu dalam memastikan kelancaran dan keamanan jalannya proses pemilihan umum di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Inpres Pembangunan Jalan Daerah Bakal Terbit, Sutarmidji Harap Kalbar Dapat Rp400 Miliar

Hadir sebagai peserta apel, Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Dahomi Balro Siregar, para PJU Polres Kapuas Hulu, para kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu, para anggota polres dan polsek jajaran Polres Kapuas Hulu yang terlibat PAM TPS Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, pasukan upacara pleton Perwira Polres Kapuas Hulu, Pleton PAM Pengamanan yang terdiri dari 23 polsek polres jajaran. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment