Bupati Ketapang Buka Kick Off Penyusunan KLHS-RPJMD Tahun 2025 – 2029

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka acara Kick Off Penyusunan KLHS-RPJMD Kabupaten Ketapang Tahun 2025 – 2029, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, Selasa (05/03/2024).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kalau kegiatan kick-off ini penting dilakukan guna penyebarluasan informasi serta memberikan pemahaman kepada para pihak (terutama pokja penyusunan KLHS) terkait perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Ketapang, sehingga ke depan dapat terwujud kelestarian sumber daya alam, serta terjamin kesejahteraan dan kualitas hidup generasi sekarang dan generasi yang akan datang di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Pukul Korban Pakai Ranting Pohon, Ubay Diamankan ke Polsek Pontianak Utara

“Saya berharap agar proses penyusunan KLHS-RPJMD ini dapat dilakukan dengan analisis yang sistematis, menyeluruh dan partisipatif, untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam kebijakan atau rencana program pembangunan di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Bupati Ketapang, Martin Rantan foto bersama dalam acara pembukaan Kick Off Penyusunan KLHS-RPJMD Kabupaten Ketapang Tahun 2025 – 2029, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, Selasa (05/03/2024). (Foto: Adi LC)

Untuk menghasilkan dokumen KLHS yang berkualitas, menurut Martin, tahapan-tahapan penyusunan KLHS hendaknya dilaksanakan secara maksimal mulai dari pengumpulan data hingga tahapan validasi.

“Dan berkenaan dengan hal tersebut, saya minta kepada seluruh tim pokja dan tim ahli penyusun dokumen KLHS-RPJMD untuk dapat melaksanakan seluruh tahapan penyusunan dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya dihasilkan dokumen sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.

Baca Juga :  Sukseskan Pilkada 2018, Mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu Imbau Masyarakat Hadapi Pesta Demokrasi Dengan Sukacita dan Gembira

Selain itu, Martin juga berterima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melalui UNDP-Kalfor, yang akan membantu berpartisipasi dalam penyusunan KLHS-RPJMD Kabupaten Ketapang tahun 2025 – 2029.

“Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, semoga kegiatan pada hari ini dapat memberikan hasil yang optimal bagi kita semua,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment