Bupati Ketapang Tutup Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Pajak 2023

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menutup kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Pajak 2023, pada Senin (04/03/2024), di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan seremonial penyampaian SPT tahunan secara simbolis dan penyampaian apresiasi dan piagam penghargaan.

Bupati dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh wajib pajak yang telah memenuhi kewajiban perpajakan dengan baik dan tepat waktu.

“Peran serta wajib pajak dalam pembangunan Kabupaten Ketapang sangatlah penting, karena pajak adalah sumber pendapatan, yang memungkinkan kita untuk melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan, yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Martin, sangatlah penting untuk memahami bahwa pembayaran pajak bukan hanya kewajiban hukum, tetapi juga merupakan bentuk partisipasi aktif wajib pajak dalam pembangunan daerah.

“Dengan membayar pajak secara tepat, kita semua berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, memperkuat infrastruktur, meningkatkan layanan publik, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Martin Instruksikan Perketat Batas Ketapang - Kalteng: Cegah Penyebaran Corona

Lebih lanjut, melalui acara Pekan Panutan Pajak ini, Bupati Ketapang berharap, ada kesadaran dan kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan dapat semakin meningkat.

“Saya berharap semoga kegiatan Pekan Panutan Pajak juga dapat menjadi sarana untuk menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada wajib pajak, yang telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam memenuhi kewajiban perpajakan,” ujarnya.

“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kontribusi dalam membangun Kabupaten Ketapang,” sambung Martin.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Panutan Pajak.

“Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat bagi anda semua untuk terus mematuhi kewajiban perpajakan dan menjadi contoh bagi yang lainnya,” harapnya.

Di samping itu, Martin juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam membayar pajak.

Baca Juga :  Kejaksaan Sebut Kemungkinan Ada Tersangka Lain di Pusaran Kasus Ketua DPRD Ketapang

“Mari kita semua bekerja sama untuk menciptakan budaya perpajakan yang baik, di mana setiap warga negara memahami pentingnya peran serta dalam pembangunan daerah dan melaksanakan kewajiban perpajakan dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan Pekan Panutan Pajak ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara pemerintah daerah, KPP Pratama Ketapang, dan wajib pajak.

“Mari kita menjalin komunikasi yang baik, saling mendengarkan, dan berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun Kabupaten Ketapang yang lebih maju dan sejahtera,” ajak Martin.

Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Pj Bupati Kayong Utara, Forkopimda Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara, para Kepala OPD Ketapang dan Kayong Utara, para pimpinan BUMD/BUMN di Kabupaten Ketapang, Carolina Candri Prihandinisari selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment