Bupati Ketapang Sambut Kunker Menhub RI Tinjau Bandara Rahadi Oesman Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menyambut kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, pada Selasa (19/03/2024).

Dalam kunjungan kerja ini menteri dan stafnya juga sekaligus meninjau Bandara Rahadi Usman Ketapang dengan berkeliling menggunakan kendaraan mobil didampingi Bupati Ketapang.

Menteri Budi dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pemerintah pusat siap membantu pengembangan Bandara Rahadi Oesman Ketapang.

“Saya sebenarnya sudah tahu permasalahan ini, dengan adanya komitmen pemda dan DPR RI melalui Pak Boyman untuk pembebasan obstacle, maka kita bersedia untuk berinvestasi minimal Rp 30 miliar,” ujarnya.

Baca Juga :  Harisson Lepas Kontingen Swayamvara Tripitaka Gatha Kalbar ke Magelang untuk Ikuti Lomba Nasional

Selain itu, Budi juga minta apa yang menjadi kewajiban pemda agar dijalankan dan diupayakan berjalan dengan baik tahun ini, yang penting pemda dapat menanggulangi obstacle yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR RI, Boyman Harun berterima kasih dan mengatakan bahwa Kabupaten Ketapang akan maju apabila transportasinya lancar.

“Intinya kami berjuang bersama Pak Bupati, bagaimana membangun Ketapang ini semampu kami agar semakin maju,” ucapnya.

Senada, Bupati Ketapang juga berterima kasih kepada menteri perhubungan dan seluruh jajaran bisa sampai ke bandara Ketapang untuk melihat obstacle dan permasalahan yang ada. 

Baca Juga :  Misa Natal Lebih Khidmat, Tapi Kangen Suasana Sebelum Pandemi

“Saya senang tadi disampaikan Pak Menteri ada investasi atau penambahan dana pembangunan sekitar Rp 30 Miliar untuk pemda. Oleh karena itu, Kami juga sudah siapkan anggaran untuk pengembangan Bandara Rahadi Oesman,” jelas Martin.

Dalam Kunjungannya di Ketapang, Menhub Budi didampingi Dirjen Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni, Direktur Bandar Udara, Lukman F, dan Anggota Wantimpres, Gandi Sulistyanto.

Usai berkunjung, selanjutnya Manhub RI dan rombongan langsung kembali ke Kota Singkawang untuk mendampingi kunjungan kerja Presiden RI. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment