by

Festival Sepak Bola U-12 DM Foundation Resmi Bergulir

KalbarOnline, Ketapang – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang bersama DM Foundation menggelar Festival Sepak Bola U-12 di lapangan sepak bola Tanjungpura, Senin (27/06/2022).

Festival Sepak bola ini merupakan bagian dari peringatan hari jadi komunitas sepak bola All Star Ketapang ke-1 tahun. Kegiatan itu secara resmi dibuka oleh Sekretaris Ketapang, Heri Iskandar dan turut dihadiri Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi.

Dalam sambutannya, Herry Iskandar mengatakan, kalau penyelenggaraan kejuaraan Festival Sepakbola U-12 tahun 2022 ini merupakan ajang untuk mengapresiasikan bakat dan minat anak-anak usia 12 tahun sehingga mampu mengukir prestasi sepak bola.

“Ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak usia 12 tahun untuk menampilkan bakat, disiplin, dan keterampilan mengolah bola, inovasi dan kekompakan bermain sepakbola dalam tim,” ujarnya.

Berfoto bersama para peserta Festival Sepak Bola U-12 di lapangan sepak bola Tanjungpura, Senin (27/06/2022). (Foto: Istimewa)
Berfoto bersama para peserta Festival Sepak Bola U-12 di lapangan sepak bola Tanjungpura, Senin (27/06/2022). (Foto: Istimewa)

Ia berharap dengan adanya kejuaraan ini, Kabupaten Ketapang dapat melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang berpotensi dan berbakat dan bisa tampil ke event lebih tinggi dan bergengsi.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta tim untuk meningkatkan rasa kebersamaan, mengedepankan rasa-rasa sportivitas dan semangat “fair play” dalam setiap pertandingan yang diikuti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi menyampaikan apresiasi kepada DM Foundation yang telah mewadahi dan menyelenggarakan kegiatan ini di Kabupaten Ketapang. 

Febriadi berharap DM Foundation dapat menyelenggarakan event serupa pada cabang olahraga lain untuk menghidupkan lebih banyak lagi atlet-atlet berbakat.

“Untuk para peserta saya berpesan, junjung tinggi sportifitas dan fair play dalam bermain. Tunjukan skill individu dan tim, karena kalianlah penerus generasi para atlet,” tutup Febriadi. (Adi LC)

Comment