Bupati Ketapang Terima Kunjungan GM Telkom Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan, menerima Audiensi dari General Manager (GM) Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Kalimantan Barat, Tedi Rukmantara dan jajarannya, pada Kamis (29/02/2024) di Ruang Rapat Bupati Ketapang.

GM Tedi dalam audiensinya menyampaikan mengenai progres terkait program yang akan dilakukan Telkom untuk mengatasi blank spot di Kabupaten Ketapang.

“Sekarang lagi ada program untuk pemenuhan daerah-daerah yang masih blank spot,” ujar GM Telkom.

“Tadi saya sudah berdiskusi dengan kadis kominfo, bahwa ada beberapa teknologi, tanpa ke mana-mana masyarakat sudah bisa menikmati sinyal yang kuat, cuma teknologi ini masih sangat mahal namanya starlink,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Ketapang menyambut baik atas kehadiran General Manager Telkom Kalbar dan jajaran ke Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Bupati Martin Sampaikan Pidato Pengantar Raperda Perubahan APBD Ketapang

Lebih lanjut, Bupati Martin mengatakan, sinyal merupakan salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat khususnya daerah-daerah terpencil.

“Oleh karena itu, Saya harap kerjasama Telkom dan kominfo untuk membedah desa-desa agar bisa dialiri sinyal khususnya Desa Mapan yang belum ada sinyal,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebut, ada beberapa daerah yang merupakan lokasi tower dari BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi), tapi sampai hari ini sinyalnya belum baik.

“Saya minta agar tower BAKTI ini ditinjau ulang perlu perhatian supaya bisa berfungsi dengan baik,” harapnya.

Selanjutnya, Bupati Martin juga minta kepada Telkom agar kabel dan tiang wifi di jalan-jalan yang masih mengganggu bisa diatasi.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Ketapang Ringkus Seorang Pelaku Narkoba dan Amankan Sabu Seberat 1,9 Gram

“Hal ini supaya dari sisi estetikanya bagus dan keamanannya juga bagus,” ucapnya.

Terkait kantor pelayanan Telkom di Ketapang, Bupati Martin menilai sudah bagus, dan ia berharap agar beberapa arahannya tersebut segera ditindaklanjuti oleh Kominfo Ketapang sebagai perpanjangan dari Pemda Ketapang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kominfo Ketapang, Doni Andriawan, Manager Bisnis Servis, Maharani Retno, Kakandantel Ketapang Telkom, Rudy Sianturi, SPV Telkomsel Ketapang, Danang Afif Laksmana, Government Relationship Telkom, Muhammad Imam Zulkarnaen, Kabid Kominfo, Kabag Prokopim Pemkab Ketapang dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment