by

Danrem 121 Alambhana Wanawai Berkunjung ke Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Usai dilantik pada Mei lalu, Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai (ABW), Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, pada Senin (11/7/2022) pagi, melakukan kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten Ketapang.

Kedatangan danrem beserta rombongannya itu disambut secara langsung oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama pimpinan Forkopimda lainnya di Bandara Rahadi Oesman Ketapang. Acara penyambutan turut menyuguhkan tarian tradisi adat Dayak.

Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengaku,  bahwa kunjungan kerjanya ini dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pejabat baru. Ia mengatakan, sejak resmi menjadi pucuk pimpinan Korem 121/ABW, Kabupaten Ketapang menjadi kabupaten kedua yang ia kunjungi setelah Kabupaten Sambas. 

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko turut menyampaikan, baik TNI, Polri maupun ASN, harus memiliki komunikasi dan kolaborasi yang baik. Dirinya menekankan, agar pelayanan terhadap publik harus  menjadi utama.

“Kita dalam jajaran Forkopimda ini semua adalah penyelenggara negara, jadi kita harus menjalin komunikasi yang bagus, sinergitas yang bagus, sehingga kita bisa menjalankan tugas-tugas yang dibebankan negara kepada kita, baik TNI/Polri dan pemerintah daerah,” tegasnya.

Selain itu, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko juga mengingatkan kepada jajarannya, kalau sebagai anggota TNI, tugas utamanya ialah memberikan pelayan masyarakat.

“Walaupun bentuknya beda, antara TNI/Polri dan ASN dalam melayani publik, intinya bagaimana harus melayani publik, salah satu implementasi pelayanan publik di satuan teritorial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, seperti lapangan tenis dan lapangan basket sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat adanya Kodim disini,” ujarnya.

Sebagai pejabat baru, Danrem 121/ABW juga mengunjungi beberapa tempat di Ketapang, diantaranya melakukan ziarah ke Makam Raja Tanjungpura dan Taman Suci Khalawat Sapu Jagad yang berlokasi di Desa Tanjungpura. (Adi LC)

BACA JUGA:  Pemkab Ketapang Kembali Salurkan Bantuan Masyarakat Pra Sejahtera dan Penyandang Disabilitas

Comment