Pimpin Apel Gabungan ASN, Bupati Ketapang Sampaikan Beberapa Agenda Pemerintah Dalam Waktu Dekat

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan memimpin apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin (04/03/2024) pagi, di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Dalam kesempatan itu, terdapat beberapa hal yang disampaikan Bupati Martin, pertama ia mengingatkan disiplin tepat waktu Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bekerja.

“Kepada kepala OPD saya harapkan dapat memperhatikan kehadiran para pegawai di masing-masing OPD, jika ada yang berhalangan tanpa alasan agar ditindak sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para ASN telah menjaga netralitas dan stabilitas keamanan pada pemilu serentak 2024 lalu.

“Saya pribadi juga berterima kasih kepada bapak ibu yang telah menunjukkan partisipasi dan menjaga Kabupaten Ketapang ini agar tetap kondusif, pilihan boleh berbeda tetapi tujuan akhir sama, untuk membangun Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Martini juga menyampaikan beberapa agenda Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam waktu dekat, diantaranya Peringatan Hari Ulang Tahun Ketapang ke-606 tanggal 11 Maret 2024.

“Peringatan HUT Ketapang tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Nyepi, oleh karena itu dalam peringatan ini kita tidak melaksanakan apel, tapi kita akan mengadakan kegiatan buka bersama di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang,” jelasnya.

Baca Juga :  Penerimaan Calon Direktur PDAM Ketapang 2019-2023 Diperpanjang, Ini Alasannya

Selain itu, ia juga menyampaikan, kalau tahun 2024 ini Pemkab Ketapang akan melaksanakan napak tilas yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Napak tilas tahun ini berbeda, ada perubahan dari tahun sebelumnya, terutama alur pelaksanaan yang dimulai dari makam Tanjungpura. Selain itu akan mengadakan Ketapang Expo yang diisi dengan rangkaian kegiatan lainnya,” terangnya.

“Ini semua merupakan kegiatan Festival Tanah Kayong yang meliputi Napak Tilas, Ketapang Expo, Festival Tanah Kayong, Olahraga Tradisional serta kegiatan pendukung lainnya. Agenda ini direncanakan pada Bulan Agustus atau September nanti” lanjutnya.

Oleh karena itu, ia mengajak agar mendukung dan partisipasi aktif terhadap agenda pemerintah. “Perlu diketahui semua bahwa kegiatan napak tilas harus memberi dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Ketapang,” tuturnya.

Bupati menjelaskan, tujuan napak tilas ini selain mengenang perjuangan para pahlawan dahulu juga untuk mempercepat pembangunan dan mengenalkan adat Budaya Kabupaten Ketapang ke tingkat nasional.

Baca Juga :  Bupati Martin Apresiasi Seluruh Fraksi Parpol di Rakerda Golkar, Febriadi Target 12 Kursi di Pileg 2024

Selanjutnya, bupati mengingatkan kepada seluruh OPD bahwa memasuki Bulan Maret ini,nagar program dan seluruh kegiatan pemerintahan dapat dipercepat.

“Ini yang selalu saya ingatkan bahwa seluruh OPD yang ada program-program, lelang dan sebagainya janjinya sudah dilelang semua atau minimal 50 persen sudah dilelang,” tegasnya.

“Selain itu, saya berharap agar menggunakan media sosial dengan baik untuk menginformasikan program-program pemerintah kepada masyarakat serta respon terhadap keluhan masyarakat,” tambahnya.

Bupati menekankan pula kepada seluruh ASN agar membantu kepala perangkat daerah untuk menjalankan tugas dan fungsi secara baik, profesional, bertanggung jawab, loyal dan berdedikasi tinggi.

“Saya beserta Pemerintah Kabupaten Ketapang menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pengabdian bapak ibu yang sudah menunjukkan kinerja yang baik,” pungkasnya.

Turut hadir pada Apel gabungan ini, staf ahli bupati, para asisten, kepala badan, kepala OPD, para kabag, para kabid, para camat, para lurah, staf ASN di semua OPD dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment