Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar KKSS Ketapang Gelar Halal Bihalal Idul Fitri

KalbarOnline, Ketapang – Keluarga besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Ketapang menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah yang berlangsung di Hotel Asana Nevada Ketapang, Sabtu (15/6/2019).

Halal Bihalal yang dihadiri warga KKSS yang berada di Kabupaten Ketapang ini dibuka dengan kesenian hadrah.

Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar KKSS Ketapang Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1

Ketua KKSS Ketapang, Ahmad saat diwawancarai mengatakan, kegiatan Halal Bihalal ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan sebagai sarana untuk saling bermaaf-maafan antar sesama, khususnya warga Sulawesi Selatan yang berada di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Simpang Hulu Bagi-bagi Masker: Lindungi Warga Dari Covid-19

“Kegiatan ini setiap tahunnya kita laksanakan sebagai wadah mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah khususnya antar sesama umat,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, KKSS sendiri merupakan organisasi masyarakat dan sosial yang sudah berdiri sejak tahun 1976 dengan tujuan sebagai sarana silaturahmi bagi masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di perantauan.

Baca Juga :  Diduga Bermasalah Dengan Pacar, Seorang Pemuda di Ketapang Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Momen ini untuk kita saling memaafkan, siapa tahu sebelumnya ada kesalahan dan saling memaafkan agar kembali fitrah,” ucapnya.

Ahmad berharap kepada seluruh warga KKSS yang berada di Kabupaten Ketapang dapat membantu pemerintah dengan bidangnya masing-masing khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan di masyarakat.

“Semoga dengan adanya warga KKSS disini bisa ikut berpartisipasi didalam pembangunan Kabupaten Ketapang serta dapat menjaga hubungan antar sesama dengan saling menghargai, menghormati perbedaan yang ada,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment