Raih Hasil Maksimal di Popda Kalbar dan Fornas di Palembang, Bupati Ketapang: Ini Tanda Kebangkitan

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan menghadiri kegiatan penyambutan kedatangan kontingen atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Atlet Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) tahun 2022, di Pendopo Bupati Ketapang, Rabu (13/07/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Martin menyampaikan rasa terima kasih dan ucapan kebanggaan kepada para atlet Kabupaten Ketapang yang telah berlaga di tingkat provinsi maupun nasional.

Dimana dalam ajang Popda Kalbar, kontingen Kabupaten Ketapang berhasil membawa pulang 2 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu. Sehingga dengan perolehan ini menempatkan Kabupaten Ketapang pada peringkat ke-3 se-Kalimantan Barat. 

Baca Juga :  Buka Seminar Pendidikan Anak Usia Dini, Sekda Apresiasi Peran DPC GOPTKI Ketapang 

Kemudian dalam ajang Fornas yang diadakan di Palembang Sumatera Selatan, Kabupaten Ketapang berhasil meraih 4 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu. Yang mana hal ini turut menjadikan Kabupaten Ketapang sebagai satu-satunya kabupaten yang ada di Kalimantan Barat yang meraih medali emas dalam ajang Fornas tersebut.

Baca Juga :  Kapabilitas Inspektorat Ketapang Naik Level Dua

Lebih lanjut, Bupati Maetin mengatakan, kalau raihan ini sekaligus menjadi pertanda bagi kebangkitan olahraga di Kabupaten Ketapang.

“Ini menandakan kebangkitan olahraga di Kabupaten Ketapang semakin baik dan maju di tingkat provinsi maupun nasional,” ucapnya.

Selain itu, Martin Rantan juga memberikan motivasi kepada para atlet agar bisa berprestasi dan bisa mengharumkan Kabupaten Ketapang di kancah nasional dan internasional kedepannya. (Adi LC)

Comment