Buka Seminar Pendidikan Anak Usia Dini, Sekda Apresiasi Peran DPC GOPTKI Ketapang 

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo membuka resmi seminar Gabungan Organisasi Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Ketapang dengan Tema “Pengenalan Pra Literasi dan Pra Numerasi dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Sejak Dini untuk Menumbuhkan Generasi Proaktif di Masa Depan”, pada Selasa (23/08/2022).

Dimana kegiatan seminar yang difokuskan di Hotel Aston Ketapang ini dimaksudkan untuk mendorong meningkatkan kualitas sumber daya manusia tenaga pendidikan anak usia dini yang ada di Kabupaten Ketapang.

Sekda Ketapang dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan terima kepada penyelenggara pendidikan baik negeri maupun swasta.

“Saya berterima kasih karena para Ibu Guru sudah membantu pemerintah dalam menciptakan Ketapang cerdas sehingga terwujudnya sumber daya manusia yang unggul di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Selain itu ia berharap, agar kedepannya pengurus GOPTKI bisa terus mengadakan kegiatan seminar semacam ini, dengan tidak hanya terpusat di kota, namun juga bisa di kecamatan-kecamatan.

“Hal ini supaya kita bisa memberikan semangat dan motivasi kepada para guru di kecamatan dan desa sehingga keinginan kita menciptakan anak yang pintar, cerdas dan sehat bisa diwujudkan bersama,” tuturnya.

“Saya sangat mendukung jika ada rencana kegiatan kedepan terkait upaya untuk meningkat kualitas pendidikan anak usia dini,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC GOPTKI Ketapang, Lusia Dewi Alexander Wilyo. Dalam sambutannya ia menekankan, bahwa DPC GOPTKI Kabupaten Ketapang akan selalu berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam membangun dunia pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini.

“Pendidikan anak usia dini menjadi penting, sebab inilah masa paling baik untuk meletakan dasar yang kokoh bagi perkembangan mental emosional anak,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Ketapang, Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, Kabag Kesra Ketapang, KPAI Ketapang, IGTKI Ketapang, Ketua HIMPAUDI Ketapang, Dinas Sosial dan lainnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Edy Gunawan Diperiksa Polisi Atas Dugaan Penggelapan Modal Usaha Rp1 Miliar

Comment