Sekda Ketapang Terpilih Sebagai Sekretaris Forsesdasi Kalbar Periode 2024 – 2028

KalbarOnline, Sanggau – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo terpilih sebagai Sekretaris Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2028, pada Rapat Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Kalbar Tahun 2024, di Balai Betomu Kabupaten Sanggau, Minggu (03/03/2024).

Setelah terpilih sebagai sekretaris forum, Sekda Ketapang langsung menerima penyematan PIN Sekretaris Daerah Kabupaten Kota dari Pj Gubernur Kalbar, Harisson.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Sekda Ketapang dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya.

“Bagi saya, ini adalah amanah yang dipercayakan  kepada saya untuk turut berperan dan berkiprah di Forsesdasi Kalbar,” tuturnya.

Alexander Wilyo menyebut, Forsesdasi Kalbar merupakan wadah strategis bagi seluruh sekretaris daerah di Kalbar untuk dapat turut berpartisipasi merumuskan kebijakan nasional terkait dengan pemerintahan daerah.

Baca Juga :  Dianggap Peduli Rakyat, Keraton Pakunegara Tayan Beri Gelar LaNyalla Wira Setya Negara

Lebih lanjut dikatakannya, Forsesdasi dibentuk sebagai wadah bagi seluruh sekretaris daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perumusan kebijakan nasional, yang terkait dengan pemerintahan daerah dan sekaligus menjadi sarana untuk saling bertukar pengalaman.

“Berpartisipasi secara aktif mendukung penyelenggaraan pemerintahan nasional dan penyelenggaraan otonomi daerah dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Menurutnya Alexander, profesionalisme dan berintegritas memiliki posisi dan peran strategis dalam menunjang keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan.

“Posisi dan peran sekretaris daerah sangat strategis, yaitu menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan daerah. Oleh karena itu profesionalisme dan integritas menjadi persyaratan yang mutlak,” ujarnya.

Dirinya turut mengajak para sekretaris daerah se-Kalimantan Barat untuk bersama-sama menyatukan langkah dan tekad dalam upaya memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Desa Kalinilam Ketapang Juara 2 Desa dengan Peringkat IDM Tertinggi se-Kalbar

“Satukan langkah dan satukan tekad, yaitu memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kalimantan Barat, khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya,” tandasnya.

Rapat Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Kalbar Tahun 2024 bertema “Sinergitas Pemerintah Daerah Dalam Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim dan Penurunan Angka Stunting Serta Pencegahannya di Provinsi Kalimantan Barat”, dihadiri oleh sekretaris daerah kabupaten/kota se-Kalimantan Barat. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment