by

Sekda Alexander Wilyo Minta OPD Ketapang Percepat Serapan Anggaran

KalbarOnline, Ketapang – Pengelolaan anggaran menjadi salah satu perhatian serius Sekretaris Daerah Ketapang Alexander Wilyo.

Alexander Wilyo meminta para asisten di bidang masing-masing melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap progress penyerapan anggaran Pemerintah Kabupaten Ketapang baik yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa maupun hibah.

“Sehingga penyerapan anggaran khususnya DAK tidak lagi terjadi keterlambatan. Agar setiap OPD melakukan langkah-langkah percepatan terkait dengan pengadaan barang dan jasa maupun hibah rumah ibadah, yang sudah sesuai dengan persyaratan paling lambat di bulan Mei ini,” tegas Sekda.

Alexander Wilyo menyampaikan itu saat memimpin apel rutin mingguan Pemerintah Kabupaten Ketapang di halaman Kantor Bupati, Senin pagi, 9 Mei 2022.

Selanjutnya Sekda juga meminta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) agar proaktif terhadap OPD yang memiliki persoalan terkait dengan angaran dan juga memberikan langkah-langkah yang diperlukan kepada OPD yang tidak kooperatif.

BACA JUGA:  Buka Musrenbang RKPD Ketapang 2021, Ini Harapan Bupati Martin

Comment