Asisten II Setda Ketapang Hadiri Kegiatan Tanam Pohon Bersama Dalam Rangka Hari Bumi

KalbarOnline, Ketapang – Asisten Sekda bidang Ekbang Pemkab Ketapang, Syamsul Islami menghadiri kegiatan penanaman pohon bersama dalam rangka Hari Bumi, di Camp Persemaian PT MPK Desa Sungai Awan Kiri, pada Senin (22/04/2024).

Kegiatan ini sekaligus untuk mendukung program gerakan menanam satu juta pohon Kabupaten Ketapang.

Syamsul Islami dalam sambutannya mengatakan, dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon ini mengingat kondisi lingkungan sekitar setiap memasuki musim hujan akan banjir dan saat musim panas akan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Sehingga hal ini menjadi harus perhatian bersama untuk memberikan tempat tinggal yang layak, bukan hanya saat ini, namun juga untuk generasi yang akan datang.

Baca Juga :  Maryadi Asmuie Buka Konsultasi Publik Rencana Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Ketapang

“Hari bumi merupakan momen penting bagi kita semua untuk merefleksikan pentingnya menjaga dan melindungi lingkungan hidup kita bersama,” ujarnya.

Penanaman pohon ini dikatakannya  merupakan suatu tindakan untuk menjadi penyeimbang di tengah perubahan iklim dan tantangan lingkungan yang semakin kompleks. Pohon sendiri berguna untuk penyumbang oksigen dan mengurangi efek panas akibat pemanasan global.

Baca Juga :  Peringatan Hardiknas 2023, Farhan Sebut Pendidikan Merupakan Investasi Penting

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi, dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanaman pohon bersama untuk menjaga keberlanjutan alam dan memberikan kontribusi positif terhadap perubahan iklim,” pungkasnya.

Turut hadir perwakilan dari Kapolres ketapang, Dandim 1203/KTP, Danlanal, Polsek Muara Pawan, Kades Sungai Awan Kiri, Kabid Perkim LH, Kades Mayak, Kades Tanjungpura dan pihak-pihak terkait lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment