Devi Harinda Buka Kegiatan Workshop dan Business Matching Politap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Pemkab Ketapang, Devi Harinda membuka Workshop dan Business Matching, di Ballroom Hotel Grand Zuri Ketapang, Kamis (25/04/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Politap Ketapang yang merupakan program penguatan ekosistem kemitraan untuk pengembangan inovasi berbasis potensi daerah di Provinsi Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam membangun kerjasama yang kuat untuk memajukan potensi daerah kita”, ujar Devi.

Baca Juga :  Hindari Kerumunan, Pemkab Ketapang Tiadakan Perayaan Cap Go Meh 2021

Lebih lanjut, ia menyebut Provinsi Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Ketapang memiliki kekayaan alam, keanekaragaman budaya, sumber daya manusia yang melimpah. Untuk mengoptimalkan potensi tersebut, perlu adanya ekosistem kemitraan antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat.

“Melalui workshop dan business matching ini, kita dapat saling berbagi pengetahuan, pengalaman, serta membangun jejaring kerjasama yang berkesinambungan,” jelasnya.

Business matching akan menjadi forum yang memungkinkan pertemuan antara pengusaha, investor, dan pelaku usaha dengan potensi daerah yang ingin dikembangkan.

Baca Juga :  Wabup Farhan Harap Gerakan Bersholawat Jadikan Ketapang Selalu Kondusif

“Saya harap dengan adanya pertemuan ini terjalin kerjasama yang saling menguntungkan baik dalam bentuk investasi, penyaluran modal, transfer teknologi, maupun pengembangan usaha bersama,” harap Devi.

“Melalui kerjasama yang sinergis dan kolaboratif, kita dapat menciptakan inovasi yang berdaya saing, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menjaga kelestarian lingkungan,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment