Syamsul Islami Buka Rakor Sub PIN Polio Dinas Kesehatan Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda Bidang Perekonomian Pembangunan Pemkab Ketapang, Syamsul Islami membuka Rapat Koordinasi Sub PIN Polio oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, Senin (08/07/2024).

Bupati Ketapang dalam sambutan tertulis yang dibacakan Syamsul, meminta semua pihak harus bergerak bersama sejak dini untuk mempersiapkan dan membentuk generasi penerus yang unggul, sehat, dan terbebas dari penyakit, salah satunya polio.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Kita harus mendukung pelaksanaan Pekan imunisasi nasional polio yang akan dilakukan oleh dinas kesehatan, demi mempersiapkan calon generasi penerus bangsa, termasuk dengan penanganan stunting bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Ajak Masyarakat Meriahkan Napak Tilas Tahun 2023

Oleh karena itu, ia mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang beserta seluruh jajaran yang bergerak cepat mempersiapkan pelaksanaan pekan imunisasi nasional polio yang akan digelar pada bulan juli 2024 ini.

“Saya sangat mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta seluruh jajarannya dalam melaksanakan pekan imunisasi polio yang akan dilaksanakan pada bulan Juli ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Serahkan BAST Aset Jalan Berstatus Jalan Provinsi

Ia juga menambahkan, perlunya dukungan dan peran aktif dari lintas sektor, mulai dari urusan pemerintah daerah, puskesmas, tenaga kesehatan, camat, TNI, Polri, maupun organisasi keagamaan serta organisasi kemasyarakatan sangat diperlukan demi suksesnya pelaksanaan PIN Polio nantinya.

“Dukungan dan peran aktif semua lintas sektor sangat dibutuhkan demi suksesnya pekan imunisasi polio di Kabupaten Ketapang,” imbuhnya. (Adi LC)

Comment