Kapal Tujuan Surabaya Batal Berangkat Buntut Insiden Kebakaran Kapal Bukit Raya

KalbarOnline, Pontianak – Ribuan penumpang dari Kota Pontianak yang rencananya akan berangkat pukul 20.00 WIB malam ini menuju Surabaya menggunakan kapal KM Bukit Raya, batal berangkat.

Kanit Binmas Polsek kawasan Pelabuhan Dwikora, IPDA Sadiman menjelaskan, pembatalan keberangkatan ini dampak dari insiden kebakaran yang menimpa KM Bukit Raya dari Surabaya menuju Pontianak, yang terjadi di muara Sungai Kapuas, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (25/04/2024) sekira pukul 14.45 WIB.

Baca Juga :  H-3 Lebaran, Pelabuhan Dwikora Pontianak Dipadati Pemudik

“Bagi pengguna atau penumpang kapal Bukit Raya untuk sementara dibatalkan, kami sampaikan demi keamanan dan keselamatan, tidak ada pilihan,” kata Sadiman kepada penumpang yang menunggu di Halaman Pelabuhan Dwikora, Pontianak.

Terkait dengan tiket yang sudah dibeli akan dikembalikan 100 persen. “Silahkan membawa KTP dan tiket ke kantor perwakilan Pelni,” terang Sadiman.

 

Situasi penumpang yang batal berangkat di halaman Pelabuhan Dwikora Pontianak. (Foto: Indri)

Sebagai informasi, KM Bukit Raya yang membawa penumpang dari Surabaya menuju Pontianak mengalami insiden kebakaran di muara Sungai Kapuas, sekira pukul 14.45 WIB.

Baca Juga :  Industri Otomotif Mulai Rebound, APM Pacu Layanan Purnajual

Jumadi selaku Dantim Rescue Basarnas menerangkan, kebakaran diduga berasal dari ruang makan yang berada di ruangan perwira.

Akibat kejadian ini, satu kru kapal mengalami sesak napas dan telah dievakuasi oleh Basarnas ke Rumah Sakit Antonius. Sementara penumpang lainnya dalam keadaan selamat. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment