KM Bukit Raya Tujuan Pontianak Alami Kebakaran di Salah Satu Ruangan, Satu Kru Kapal Dievakuasi ke Rumah Sakit

KalbarOnline, Pontianak – KM Bukit Raya yang membawa penumpang dari Surabaya menuju Pontianak mengalami insiden kebakaran di muara Sungai Kapuas, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (25/04/2024) sekitar pukul 14.45 WIB.

Jumadi, selaku Dantim Rescue Basarnas menerangkan, kebakaran itu diduga berasal dari ruang makan yang berada di ruangan perwira.

Akibat kejadian tersebut, satu kru kapal mengalami sesak napas dan telah dievakuasi oleh Basarnas ke Rumah Sakit Antonius. Sementara penumpang lainnya dalam keadaan selamat.

Baca Juga :  Kios BBM di Lintas Selatan Kapuas Hulu Hangus Dilahap Si Jago Merah

“Sampai di lokasi, kami tim gabungan kita berkoordinasi, awalnya kita pastikan kondisi kapal sudah aman dari kebakaran, kemudian korban juga tidak ada yang dievakuasi awalnya. Tapi dalam perjalanan sekitar 20 menit ternyata ada salah satu kadet (kru kapal) kita evakuasi. Kru ini dalam kondisi sesak nafas menyebabkan dia mual, muntah, pusing dan lemah,” jelas Jumadi.

Baca Juga :  Kebakaran Hiasi Malam Pergantian Tahun Baru Imlek 2019 di Gajahmada Pontianak, Ini Penjelasan Kapolresta

Saat ini, kondisi api telah berhasil dipadamkan, dan kapal yang memuat 1.106 penumpang itu sedang dalam perjalanan menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak.

Terpisah, Manajer Cabang Pelni Pontianak, Doni Romadoni membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, kalau api sudah berhasil ditangani, dan posisi kebakaran tersebut jauh dari lokasi para penumpang kapal.

“Sudah ditangani. Yang pasti kebakaran jauh dari lokasi penumpang,” katanya. (Indri/Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment