8 Ruko di Jalan Tanjungpura Pontianak Terbakar

KalbarOnline, Pontianak – 8 rumah toko (ruko) di Jalan Tanjungpura Pontianak terbakar, pada Rabu (10/4/2024) dini hari, sekitar pukul 01.40 WIB.

“Dugaan sementara kami, api berasal dari korsleting listrik salah satu bangunan, kemudian api dengan cepat menjalar ke ruko lain,” kata Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria Silalahi, Rabu (10/4/2024) siang.

Dumaria menerangkan, 8 ruko yang terbakar itu diantaranya Toko Mega Elektronik, toko aksesoris, Edu Bridge, Kaffe-In, Apotek Kimia Farma dan 3 ruko kosong.

Baca Juga :  Cegah Balap Liar Sabtu Malam, Polsek Pontianak Selatan Amankan 10 Unit Motor

Secara umum, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kendati terdapat satu keluarga yang terlihat melompat dari gedung untuk menghindari kobaran api.

“Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa, namun ada warga yang mengalami sakit di bagian pinggang karena melompat dari lantai 2 bangunan. Mereka mau keluar lewat pintu sudah tidak bisa,” kata Dumaria.

Baca Juga :  Kurang Lebih 8 Jam Terombang Ambing, Kapal Bukit Raya Berhasil Berlabuh di Pelabuhan Dwikora Pontianak

Dumaria melanjutkan, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB, setelah puluhan mobil damkar dari 29 yayasan pemadam kebakaran bergotong royong melakukan pemadaman. (Jau) 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment