Kebakaran Hanguskan Rumah Kayu di Sungai Kakap, Kerugian Capai Rp 5 Juta

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebuah rumah bermaterial kayu milik Sabarudin (60 tahun) di Jalan Hidayat, Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, hangus terbakar, pada Senin (08/07/2024). Kebakaran ini diduga kuat bersumber dari tungku kayu bakar yang digunakan untuk memasak.

Kapolsek Sungai Kakap, IPDA Freddy, saat dikonfirmasi melalui Kasi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade menyatakan, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat rumah dalam keadaan kosong.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Menurutnya, api dengan cepat membesar dan melahap seluruh isi rumah, termasuk perabotan rumah tangga seperti kipas angin dan barang-barang lainnya.

Baca Juga :  Di Sungai Itik, Cagub Kalbar Sutarmidji Serukan Tolak Politik Uang

“Api diduga berasal dari kayu bakar yang digunakan untuk memasak oleh Sabrudin. Karena rumah dalam keadaan kosong, api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah,” ujar Ade.

“Isi rumah seperti perabotan rumah, kipas angin, dan lainnya ludes terbakar karena api sudah cukup besar saat kejadian,” tuturnya.

Baca Juga :  Muda Mahendrawan Optimis Kubu Raya Juara Umum MTQ XXVIII Kalbar

Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB dengan bantuan warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 5 juta. (Lid)

Comment