Ditinggal Pemilik Pergi Tahlilan, Ruko di Sandai Hangus Terbakar

KalbarOnline, Ketapang – Sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Pangeran Zaenudin, Dusun Indralaya, Desa Sandai Kecamatan Sandai, terbakar pada Sabtu (22/06/2024) sore, sekitar pukul 17.35 WIB.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian melalui Kapolsek Sandai, IPDA Dewa Jaya menyatakan, menurut saksi mata yang merupakan warga sekitar, api pertama kali terlihat dari kamar bagian belakang ruko. Angin yang cukup kencang dan bahan mudah terbakar yang ada di dalam ruko membuat api dengan cepat menyebar ke seluruh bangunan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Sebelum tim pemadam tiba di lokasi, warga sekitar yang panik segera berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga :  Karhutla di Kubu Raya Telan Satu Korban Jiwa, Bupati Muda Mahendrawan: Jadikan Peringatan dan Pelajaran

Selanjutnya, upaya pemadaman dilakukan dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Pemadam Kebakaran Kecamatan Sandai dan dibantu oleh warga setempat. Proses pemadaman memakan waktu sekitar tiga jam sebelum api berhasil dikendalikan dan dipadamkan sepenuhnya.

Kapolsek Sandai menambahkan, bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Kami akan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran mungkin disebabkan oleh korsleting listrik, namun ini masih perlu dikonfirmasi melalui penyelidikan mendalam,” tutup Dewa.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi di RSUD Agoesdjam, Sekda Ingatkan Utamakan Pelayanan kepada Masyarakat

Pemilik ruko, Yanti yang terlihat sangat terpukul dengan kejadian ini mengungkapkan, sebagian besar bangunan ruko miliknya habis terbakar.

“Saya tidak menyangka ini akan terjadi. Waktu kejadian, saya pergi untuk tahlilan ke tetangga, pas waktu pulang melihat kondisi ruko sudah terbakar,” katanya. (Adi LC)

Comment