Rumah Terbakar di Gang Asaka, Polisi: Diduga Dibakar Pemilik Sendiri

KalbarOnline, Kubu Raya – Masyarakat Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya mendadak dihebohkan dengan periatiwa satu unit rumah yang terbakar di Jalan Adisucipto Gang Asaka pada Kamis (04/04/2024) sekitar pukul 16.30 WIB. Peristiwa itu lantas menjadi sorotan warga setempat yang bertanya-tanya tentang penyebab pasti di balik kebakaran tersebut.

Menurut laporan dari pihak Kepolisian Sektor Sungai Raya, api yang menghanguskan rumah tersebut diduga berasal dari tindakan yang disengaja oleh seorang pria bernama IW (38 tahun), yang juga merupakan pemilik rumah. Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh petugas polisi, IW diketahui menderita gangguan jiwa.

“Setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang berada di lokasi beserta anggota keluarga oleh Kapolsek Sungai Raya AKP Setyo, bahwa kebakaran rumah ini dipicu oleh tindakan IW yang menyalakan api pada kain selimut di lantai dua rumahnya sendiri. IW ini merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ),” ujar Kapolsek Sungai Raya, AKP Setyo, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, pada Jumat (05/04/2024).

Baca Juga :  Bejat, Remaja di Kubu Raya Sodomi 6 Bocah

Pihak kepolisian menegaskan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara perkiraan kerugian masih belum dapat ditentukan.

Ade menyebutkan, IW yang diketahui mengidap gangguan jiwa telah diamankan di Polsek Sungai Raya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Pihaknya juga mengimbau kepada keluarga IW untuk lebih berhati-hati dalam meninggalkan IW sendirian di rumahnya, guna mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

Baca Juga :  Barak Batalyon 644 Walet Sakti Kapuas Hulu Terbakar

“IW setelah kejadian tersebut langsung diamankan ke Polsek Sungai Raya bersama warga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan kami juga mengimbau kepada pihak keluarga, agar lebih berhati hati meninggalkan IW sendiri dirumah, agar kejadian ini tidak terulang di masa depan,”kata Ade.

Sebagai informasi, pemadaman serta pendinginan terhadap bangunan rumah yang terbakar selesai dilakukan pada pukul 17.40 WIB. Adapun pemadam kebakaran yang terlibat diantaranya Damkar Redam22, Damkar Wonodadi, Damkar Sungai Raya, Damkar Bhakti Raya, Damkar Siaga, Damkar Cemerlang, Damkar Kapuas Bhakti, Damkar Mitra Bhakti, Damkar Garda Maluku, Damkar Dara Hitam. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment