Serentak di 20 Kecamatan, Polres Ketapang Gandeng Generasi Milenial Bersihkan Sampah

KalbarOnline, Ketapang – Seluruh jajaran anggota Kepolisian Resor (Polres) Ketapang secara serentak melaksanakan kegiatan membersihkan sampah di beberapa lokasi pantai serta area tempat umum yang terdapat di wilayah Kabupaten Ketapang, Kamis (13/07/2023) pagi.

Kegiatan membersihkan sampah serentak bersama Polri tersebut juga menggandeng para pelajar dan pemuda atau yang biasa disebut generasi milenial.

Kegiatan membersihkan sampah Polres Ketapang langsung dipimpin oleh Kapolres Ketapang AKBP, Tommy Ferdian yang diikuti pejabat utama Polres Ketapang, para perwira polres, seluruh anggota polsek jajaran serta melibatkan beberapa karang taruna di wilayah Kabupaten Ketapang.

Dalam kesempatannya, Kapolres Ketapang menyampaikan, bahwa kegiatan membersihkan sampah serentak bersama Polri ini merupakan wujud implementasi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat yang tak hanya menjalankan peranannya dalam menjaga kamtibmas, namun juga, Polri memainkan peranannya dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui membersihkan sampah di berbagai tempat umum.

Baca Juga :  Ternyata Residivis, Perampok Rumah di Ketapang Dapat Hadiah Timah Panas dari Polisi

“Dalam kegiatan membersihkan sampah serentak bersama Polri ini, Polres Ketapang bersama Polsek jajaran melaksanakan pembersihan sampah di 20 kecamatan di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Untuk Polres Ketapang sendiri, kata dia, dipusatkan di lokasi obyek wisata Pantai Pecal di Desa Sungai Kinjil Pesisir, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

“Tentunya kegiatan ini merupakan bagian daripada wujud kebersamaan Polri bersama masyarakat khususnya generasi milenial. Selain itu kegiatan ini juga bagian dari upaya memelihara budaya bangsa yakni gotong royong, sehingga diharapkan akan tumbuh kembali,” kata AKBP Tommy.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Ini Pentingnya Membuat Catatan Keuangan untuk Milenial

Kegiatan di Pantai Pecal melibatkan sebanyak 160 anggota Polres Ketapang bersama masyarakat dan karang taruna Desa Sungai Kinjil Pesisir. Sebanyak 85 kantong besar yang berisi sampah terkumpul dari lokasi pantai. Warga yang tinggal di sekitar pantai pun menyampaikan tanggapan positif terkait kegiatan tersebut.

“Area pantai menjadi bersih dan biasanya sampah bekas pengunjung pantai yang berserakan di mana-mana, sekarang menjadi sangat bersih dan rapi. Saya apresiasi lah kepada bapak-bapak polisi dari Polres Ketapang yang berinisiatif dalam membersihkan lokasi pantai ini ” Ujar Muardi, salah satu warga setempat dan juga merupakan Ketua RT. (Irfan)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment