Peringati Nuzulul Qur’an, Polres Ketapang Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Ketapang, Polda Kalbar – Polres Ketapang jajaran Polda Kalbar menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H/2024 di halaman Mapolres Ketapang, Jalan Brigjend Katamso Nomor 01, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Jumat (29/03/2024).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 16.00 WIB itu dirangkai dengan berbuka puasa bersama serta memberikan tali asih kepada para santri dan anak yatim piatu.

Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang, Suci Tommy, Pejabat Utama Polres Ketapang, Kapolsek jajaran, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ketapang, KH Faisol Ma’sum, para Pengasuh Pondok Pesantren, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, anggota Polres Ketapang serta sekitar 400 anak santri dan anak yatim piatu se-Kecamatan Delta Pawan.

Acara dibuka dengan siaran langsung via zoom meeting peringatan Nuzulul Qur’an dari Mapolda Kalimantan Barat yang dibuka oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto, yang kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Al Habib Segaaf Bahrun. Selanjutnya secara serentak dan diikuti jajaran polres se-Kalimantan Barat, dilaksanakan buka puasa bersama dan sholat magrib berjemaah.

Baca Juga :  Pilkada Tangsel, DPP Partai Golkar Optimistis Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Menang

Dalam kesempatannya, Kapolres Ketapang menyampaikan, bahwa digelarnya peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama oleh jajaran Polda Kalimantan Barat ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kualitas ketakwaan anggota Polri, di mana melalui kegiatan ini dapat mengingatkan lagi tentang pentingnya nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

Peringati Nuzulul Qur’an, Polres Ketapang Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim 2 “Pada hari ini kita dapat bersama-sama memperingati Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama. Ini momen yang membanggakan bagi kami keluarga besar Polres Ketapang dan merupakan momen pertama mengadakan Nuzulul Al-Qur’an dan buka puasa bersama,” kata AKBP Tommy Ferdian.

Baca Juga :  Beredar Isu Tukar Lahan Nama Jalan Jokowi di Abu Dhabi, Begini Bantahan KSP

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa, serta memperkuat silaturahmi personel Polres Ketapang bersama seluruh elemen masyarakat,” tuturnya menambahkan.

Kapolres Ketapang juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini turut merupakan kesempatan bagi seluruh anggota Polres Ketapang dalam rangka meningkatkan keimanan yang selaras dengan peningkatan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Ketapang.

Usai sambutan dari Kapolres Ketapang, acara dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan tali asih oleh Kapolres Ketapang yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang kepada para santri serta anak yatim piatu yang ditutup dengan makan malam bersama. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment