by

Sekda Pimpin Persiapan Rapat Kerja Dengan Banggar DPRD Ketapang

Sekda Pimpin Persiapan Rapat Kerja Dengan Banggar DPRD Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang Alexander Wilyo memimpin persiapan rapat kerja dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Ketapang, bertempat di Ruang Rapat Bappeda Ketapang, Senin (22/11/2021).

Dalam paparannya, Sekda menyampaikan bahwa untuk APBD tahun 2022, Pemkab Ketapang akan mengedepankan belanja prioritas, seperti gajian pegawai dan tenaga kontrak, BPJS, dan iuran Taspen.

Selain itu, dikatakan dia, sesuai dengan ketentuan Pemerintah yang tertuang dalam peraturan perundang-undangan, Pemkab juga akan mengalokasikan minimal sebesar 20 persen dari APBD untuk urusan pendidikan, bidang kesehatan 10 persen, serta alokasi dana desa minimal sebesar 10 persen dari dana perimbangan dan untuk belanja modal (infrastruktur) ditargetkan bisa mencapai minimal 25 persen.

Turut hadir dalam rapat tersebut Asisten Sekda bidang perekonomian dan pembangunan, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Dinas Kesehatan Ketapang, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Koperasi, UKM dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Dinas Pendidikan Ketapang, Dinas Perhubungan Ketapang, Dinas PUTR Ketapang, Distanakbun Ketapang, Dinas Perkim LH Ketapang, Dinas Sosial, P3A dan KB Ketapang, Disnakertrans Ketapang, Sekretariat Daerah Ketapang dan tamu undangan lainnya.

Comment

Terbaru