by

Gubernur Sutarmidji Kukuhkan 28 Anggota Paskibraka HUT RI ke-77

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengukuhkan sebanyak 28 orang Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, tanggal 17 Agustus 2022.

Pengukungan 28 orang ini dilaksanakan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, pada Senin (15/08/2022) malam.

Dalam sambutannya, Sutarmidji menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota paskibraka yang telah terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih saat upacara HUT ke-77 RI nantinya.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, persiapkan diri, dan lakukan sesuai dengan tuntunan dari para pelatih. Saya harap Upacara HUT ke-77 RI berjalan dengan khidmat dan lancar,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa kemerdekaan ke-77 RI ditandai dengan persiapan melahirkan generasi emas pada tahun 2045. Oleh karenanya, generasi saat ini pun kata dia, merupakan salah satu komponen yang harus mempersiapkan diri untuk menyambut itu.

Sutarmidji berharap, para anggota paskibraka harus bisa meningkatkan diri sebagai teladan di lingkungan masing-masing dan tetap menjaga predikat sebagai paskibraka agar tidak hancur dengan hal-hal yang negatif.

Gubernur pum mengajak seluruh anggota paskibraka untuk menjadi generasi muda yang bisa diharapkan untuk masa depan negeri sebagaimana ikrar yang mereka ucapkan saat pengukuhan, yakni “Untuk Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

“Berikan pemahaman-pemahaman yang baik kepada teman maupun saudara yang mungkin belum paham dengan sesuatu hal. Negara melindungi dan memberikan kebebasan pada setiap warga negara, tetapi tetap pada koridor yang diatur undang-undang,” ujarnya.

“Dalam kehidupan bertata negara ada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan lain sebagainya. Semoga ini bisa menjadi perhatian,” tambah Sutarmidji.

Usai pengukuhan anggota paskibraka, acara dilanjutkan dengan malam ramah tamah peringatan HUT RI ke-77 bersama para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan orang tua anggota paskibraka.

BACA JUGA:  Singkawang Kembali Dinobatkan Kota Paling Toleran se-Indonesia, Sutarmidji: Terus Jaga Keharmonisan

Kegiatan pengukuhan dan malam ramah tamah tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar, Pria Wibawa, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemprov Kalbar. (Jau)

Comment