Lewat Operasi Penling, Sat Binmas Polres Kapuas Hulu Gencar Beri Imbauan Kamtibmas ke Masyarakat

KalbarOnline, Putussibau – Personil Sat Binmas Polres Kapuas Hulu gencar melakukan imbauan kamtibmas kepada masyarakat melalui mobil operasional penerangan keliling (penling). Seperti yang dilakukan di wilayah Putussibau pada Senin (18/03/2024).

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan  melalui Kasat Binmas IPTU Adi Kosasih mengatakan, bahwa imbauan kamtibmas ini rutin dilaksanakan setiap sore hari menjelang berbuka puasa dengan sasaran tempat keramaian seperti Pasar Pagi Putussibau, pasar juadah dan jalan raya seputaran Putussibau, di mana masyarakat sedang berbondong-bondong mencari takjil dan makanan untuk berbuka puasa.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Amankan 6.200 Liter Solar Tak Resmi

Kegiatan penling mobile ini khusus memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat sehingga dapat terhindar dari kejahatan.

Baca Juga :  Kodim 1206 Putussibau Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum maupun tindak pidana, juga selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” katanya.

“Jika mendapati hal-hal yang mencurigakan, agar menghubungi anggota Polri untuk ditindaklanjuti,” pungkas IPTU Adi Kosasih. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment