Kapolres Kapuas Hulu Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

KalbarOnline, Putussibau – Polres Kapuas Hulu menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Upacara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat forkopimda ini dilaksanakan di halaman Mapolres Kapuas Hulu, pada Senin (01/07/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan Beberapa pejabat yang hadir antara lain Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi, Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli, Danyon 644 Walet Sakti, Letkol Inf Thertona Arga dan Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Samsuri.

Upacara dimulai dengan komandan kompi memasuki lapangan upacara, dan dilanjutkan dengan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara. Setelah itu, peserta upacara menyanyikan lagu Mars Polri dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara. Pengucapan Tribrata dan penyerahan tanda kehormatan juga menjadi bagian dari rangkaian upacara tersebut.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Amankan Pemerkosa Wanita 63 Tahun di Kebun Karet

Beberapa anggota Polri yang menerima tanda kehormatan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 37 Tahun 2023 antara lain IPTU Jauhari, yang menerima penghargaan Bintang Nararya, kemudian AKP Dony yang menerima penghargaan Satyalancana Pengabdian 32 Tahun, AIPDA Suryadi yang menerima penghargaan Satyalancana Pengabdian 16 Tahun, dan Brigadir Odang Sujono yang menerima penghargaan Satyalancana Pengabdian 8 Tahun.

Setelah upacara selesai, inspektur upacara meninggalkan mimbar dan peserta upacara menyanyikan lagu Hymne Polri. Kegiatan upacara berlangsung dengan aman dan kondusif hingga selesai pada pukul 08.30 WIB.

Baca Juga :  Pengumuman Tenaga Kontrak, Wabup: Sepenuhnya Sudah Kami Serahkan Kepada Panitia

Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli ini menjadi momen penting bagi Polri untuk terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan kedamaian di seluruh wilayah Indonesia.

“Tema yang diusung tahun ini mencerminkan semangat Polri untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, demi mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas,” ungkap Kapolres Kapuas Hulu. (Haq)

Comment