Bupati Citra Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Perayaan Idul Fitri Tahun 2023

KalbarOnline, Sukadana – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan malam takbiran Operasi Ketupat Kapuas 2023, di Masjid Agung Oesman Al-Khair, Sukadana, Jumat (21/04/2023).

Upacara pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto yang turut dihadiri unsur Forkopimda Kayong Kayong Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Citra mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga suasana tetap kondusif pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023.

“Malam takbiran kita tidak ada pawai ramai-ramai, namun kita mendukung silaturahmi ke rumah-rumah,” ucap Bupati Citra.

Baca Juga :  Bawaslu Kayong Utara Lakukan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara pemilu 2024

Selain itu, ia juga meminta kepada para pengguna jalan atau pengendara untuk selalu berhati-hati. Sementara bagi masyarakat yang hendak meninggalkan rumah, ia mengimbau agar sebaiknya dapat mengecek dengan pasti keamanannya sebelum pergi, seperti kompor, listrik dan seterusnya.

Sementara itu, AKBP Achmad juga mengajak para pemuda untuk menyambut perayaan Idul Fitri tahun 2023 dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan positif.

“Kegiatan perayaan, malam hari menjelang lebaran, takbiran agar tidak melakukan konvoi kendaraan maupun balapan liar di tengah malam hari karena itu cukup membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya,” katanya.

Baca Juga :  Gandeng ITB, Pemerintah KKU Fokus Kembangkan Wisata Bahari dan Budi Daya Perikanan di Kepulauan Karimata

“Bagi pemuda-pemudi, mari kita berikanlah kegiatan yang bermanfaat, mari kita jauhi kegiatan yang kurang berfaedah sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan aman dan tertib,” ungkap AKBP Achmad menambahkan.

Kemudian, AKBP Achmad juga mengimbau kepada para pemudik lebaran agar tetap menjaga keselamatan dengan patuhi aturan lalu lintas.

“Demi keselamatan mari kita tetap patuhi aturan lalu lintas, saling menghargai sesama pengguna jalan demi kelancaran mudik,” tutup AKBP Achmad. (Santo/Prokopim)

Comment