Tim Itwasda Polda Kalbar Gelar Audit Kinerja Tahap I di Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kalbar menggelar Audit Kinerja Tahap I (satu) tahun 2024 di Mapolres Kapuas Hulu.

Kehadiran tim disambut Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol Dahomi Baleo Siregar bersama para kabag, kasat, kasi dan kapolsek jajaran di Aula Mapolres Kapuas Hulu, Senin (29/04/2024).

Tim audit tersebut dipimpin oleh AKM 2 Itwasda Polda Kalbar, Kombes Pol Agung Setyo Wahyudi. Ia hadir bersama Ketua Tim Irbid 2 Itwasda Polda Kalbar, AKBP RM Sulaimanudin beserta lima anggota Tim Auditor Itwasda Polda Kalbar. Tim akan melakukan pemeriksaan di masing–masing satker dan polsek jajaran Polres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Gelar Pasar Murah, Golkar Kapuas Hulu Menyapa Rakyat

Dalam sambutannya, Kombes Pol Agung Setyo Wahyudi menjelaskan, bahwa audit kinerja ini merupakan agenda rutin tahunan Itwasda Polda Kalbar untuk mengevaluasi Kinerja Polres jajaran. Pada tahap I ini, audit difokuskan pada bidang perencanaan dan pengorganisasian.

“Audit ini diharapkan tidak hanya sekedar untuk mencari kesalahan/kekurangan, namun lebih kepada pembenahan. Oleh karena itu jadikan audit kinerja ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki, sharing dan bahkan menyamakan persepsi antara aturan yang diberlakukan dengan implementasi yang dilaksanakan, khususnya terkait administrasi dalam perencanaan awal,” ucapnya.

Kombes Pol Agung juga menekankan kepada seluruh satker dan polsek jajaran Polres Kapuas Hulu tentang pentingnya mengikuti aturan dan regulasi terbaru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta dalam menyusun administrasi perencanaan dan pengorganisasian yang tidak sesuai dengan peraturan terbaru.

Baca Juga :  Peringatan Bhayangkara ke-77 di Kapuas Hulu Berlangsung Semarak, Angkat Tema "Porli Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju"

Audit kinerja tahap I ini akan mencakup bidang SDM, operasional, garkeu, dan sarpras. Kombes pol Agung berharap agar temuan dan perbaikan yang disampaikan dapat dipahami dan ditindaklanjuti dengan baik oleh personel yang membidangi.

“Serta dapat manfaatkan kesempatan ini untuk berkonsultasi dengan para tim auditor,” pungkasnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment