Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kapuas Hulu Gelar Jalan Sehat

KalbarOnline, Putussibau – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Kapuas Hulu menggelar kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta. Acara ini berlangsung pada Sabtu pagi dan dimulai pada pukul 06.30 WIB di halaman Polres Kapuas Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Dahomi Baleho Siregar, Kepala Kejari Kapuas Hulu, Samsuri, Danyon 644 Walet Sakti, Letkol Inf Thertona Arga, Kadis Kominfo Kapuas Hulu Hadi Pranata, Dansub POM Lettu Mujid, Pasi Ops Kodim 1206/Psb, Kapten Inf Ucok Saputra dan I Putu Sugiarta dari Pengadilan Negeri Putussibau.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Rute jalan sehat ini dimulai dari halaman Polres Kapuas Hulu Jalan D.I Panjaitan, melintasi Jalan Pendidikan, Bundaran Pancasila, Jalan Jeranding Abdurrahman, Jalan Ngurah Rai, Jalan Rahadi Usman, Jalan Komyos Sudarso, dan kembali ke Jalan D.I Panjaitan, sebelum akhirnya kembali ke titik awal di halaman Polres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Bupati Sis Ikuti Misa Dange Inkulturasi di Gereja Santo Antonius Padua Mendalam

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian acara Hari Bhayangkara.

“Hari ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara. Sebelumnya, kami telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti bakti sosial, anjangsana, dan hari ini jalan sehat. Ke depan, kami juga akan meresmikan air bersih di SD 01 Badau,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara Polri dan masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan Polres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Covid-19 di Kapuas Hulu Mereda, Bupati Fransiskus Diaan Ucap Syukur Bisa Safari Ramadan

“Kami informasikan kepada masyarakat Kapuas Hulu, apabila mendapatkan informasi apa saja di wilayah ini, silakan sampaikan kepada Polres Kapuas Hulu agar kami bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres Hendrawan.

Sebagai bentuk apresiasi, panitia menyediakan berbagai hadiah doorprize menarik bagi para peserta, seperti sepeda motor, kulkas, televisi, sepeda gunung, sepeda anak, kompor gas, kipas angin, dispenser, dan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan mendapat pengamanan terbuka dan tertutup dari personel Polres Kapuas Hulu dan Polsek Putussibau Utara. Acara berakhir pada pukul 10.20 WIB dalam suasana yang aman, tertib dan kondusif. (Haq)

Comment