Peduli Penghijauan, Polres Kapuas Hulu Gelar Penanaman Pohon Serentak

KalbarOnline, Putussibau – Polres Kapuas Hulu jajaran Polda Kalbar menggelar kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, pada Rabu (23/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo, Kajari Kapuas Hulu, Safi, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, perwakilan dari Batalyon RK 644/Wls, perwakilan dari FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, wakapolres beserta pejabat utama dan anggota Polres Kapuas Hulu, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus.

Kegiatan penanaman pohon serentak di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu tersebut diawali dengan penyerahan bibit tanaman simbolis oleh Kapolres Kapuas Hulu kepada peserta.

Baca Juga :  Meriahkan Perayaan HUT RI ke-77, Rion Sardi Boyong 7 Artis Hibur Warga Tanjungpura

AKBP Hendrawan dalam sambutannya menyampaikan, secara nasional, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka mencetak rekor MURI dalam penanaman pohon terbanyak dan serentak.

“Kegiatan menanam pohon (secara nasional) dipusatkan di Pulau Rica, Provinsi NTT yang dipimpin oleh Bapak Kapolri yang diikuti oleh seluruh polda se-Indonesia,” ujarnya.

AKBP Hendrawan melanjutkan, untuk penanaman pohon secara serentak di wilayah Polda Kalbar dan jajaran, memiliki target setiap polres minimal 1000 pohon.

“Untuk di wilayah Polres Kapuas Hulu juga dilaksanakan penanaman pohon secara serentak baik di polres maupun polsek jajaran Polres Kapuas Hulu dengan jumlah pohon 1020 batang,” terangnya.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat 37 Anggota

Adapun jenis tanaman yang ditanam yaitu mangga, jeruk, kedondong, nangka, jambu kristal, durian, rambutan dan kopi.

“Jumlah peserta 364 orang, yang terdiri dari anggota Polri serta pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu dan pengurus ranting. Kegiatan ini juga melibatkan personel polsek jajaran Polres Kapuas Hulu,” ungkap AKBP Hendrawan.

“Kegiatan menanam pohon serentak ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini’,” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment