Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat 37 Anggota

KalbarOnline, Kapuas Hulu  – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar memimpin korps raport kenaikan pangkat sebanyak 37 anggota Polres Kapuas Hulu, di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (03/07/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJU serta personel dan ASN Polres Kapuas Hulu, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus serta istri dan keluarga personel yang naik pangkat.

AKBP France Yohanes Siregar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dari total 568 personel Polres Kapuas Hulu, terdapat 37 personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi pada periode 1 juli 2023.

37 personel itu yakni 1 personel mendapat kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol, 4 personel dari Aipda ke Aiptu, 2 personel dari Bripka ke Aipda, 2 personel dari Brigpol ke Bripka, 7 personel dari Briptu ke Brigpol dan 18 personel dari Bripda ke Briptu serta 3 personel PNS Polri periode 1 April 2023.

“Hari ini saya turut merasakan kebanggaan dan kebahagian yang luar biasa, yang sedang rekan-rekan semua rasakan. Momentum kenaikan pangkat tentunya menjadi hari yang dinanti oleh tiap-tiap anggota polri dan juga keluarganya,” kata kapolres.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Gelar Operasi Keselamatan Kapuas 2024

Selanjutnya, ia mengatakan, bahwa para personel yang mendapat kenaikan pangkat telah melewati berbagai dinamika tugas dan dedikasi, yang diiringi dengan kedisiplinan dan tanggung jawab secara moril serta organisasi. Kenaikan pangkat ini adalah hak bagi seluruh personel yang tidak terdapat catatan pelanggaran, baik disiplin, kode etik, maupun pelanggaran pidana dalam periode ini.

“Dengan berbagai gejolak tugas yang ada ini, tentunya kita harus terus sigap dalam menyesuaikan diri di tengah perkembangan arus global,” kata France.

Kemudian, dia menyampaikan bahwa masyarakat yang semakin kritis menuntut Polri untuk dapat memberikan kesempurnaan dalam perlindungan, pengayoman dan pelayanan. Oleh sebab itu, dengan menyandang pangkat yang setingkat lebih tinggi ini, tanggung jawab moril terhadap tugas yang diemban akan semakin besar.

Lebih dari itu, lanjut France, sebuah kehormatan ini harus dapat kita pertanggungjawabkan, baik atas nama pribadi maupun institusi polri yang kita cintai ini.

Baca Juga :  Sempat Ditanami Warga Dengan Pohon Keladi, Kini Jalan Amin Putussibau Tengah Diperbaiki

Kemudian France menyampaikan, atas nama pribadi dan mewakili seluruh personel Polres Kapuas Hulu mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada ara personel yang besangkutan.

“Semoga dengan dinaikkannya pangkat pada hari ini, dapat menambah motivasi, dedikasi dan loyalitas rekan-rekan sekalian dalam mengabdikan diri sebagai insan bhayangkara sejati,” ujarnya.

“Setinggi-tingginya pangkat, dan sebaik-baiknya kesuksesan, adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap Kapolres Kapuas Hulu mengakhiri sambutannya.

Kegiatan korp raport tersebut dilanjutkan dengan penyiraman air kembang oleh Kapolres Kapuas Hulu dan Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu serta diikuti oleh Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment