Ratusan Personel TNI-Polri Jaga Ketat Rapat Pleno Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Sekadau 

KalbarOnline, Sekadau – Hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau di Aula Penanjung Island berjalan dengan pengamanan ketat oleh aparat keamanan.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan dengan melibatkan sebanyak 225 personel gabungan dari TNI-Polri. Pengamanan dilakukan pra-pasca penghitungan dilakukan.

Ratusan Personel TNI-Polri Jaga Ketat Rapat Pleno Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Sekadau  2 “Situasi di lokasi pleno sampai saat ini dalam kondisi aman dan kondusif,” kata AKBP Nyoman diwawancarai para wartawan, Rabu (28/02/2024).

Dalam rangka pengamanan ini, Kapolres Sekadau menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sistem pengamanan baik di dalam maupun di luar gedung tempat berlangsungnya rapat pleno.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuh Supinah di Mandor

Ratusan Personel TNI-Polri Jaga Ketat Rapat Pleno Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Sekadau  3 Sistem pengamanan yang diterapkan terbagi menjadi pengamanan terbuka dan tertutup. Pengamanan tertutup, terbagi menjadi tiga area atau ring. Ring satu adalah pengamanan yang ada di dalam aula atau lokasi rapat pleno. Sementara itu, ring dua adalah pengamanan di sekitar aula tetapi masih dalam area rapat.

“Selain itu, ring tiga adalah pengamanan yang dilakukan di bagian depan, termasuk pengaturan lalu lintas dan wilayah di mana para pendukung dapat menonton jalannya rapat pleno,” tambahnya.

Kapolres Sekadau berharap, seluruh personel pengamanan dapat bersatu dan bekerja sama dengan baik karena fokus utama adalah pengamanan jalannya pleno.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Buka Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2018 di Pantok

Ratusan Personel TNI-Polri Jaga Ketat Rapat Pleno Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Sekadau  4 “Kami memberikan jaminan keamanan terhadap orang, barang, tempat, dan kegiatan. Kami memastikan bahwa tindakan yang kami lakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” tandasnya.

Sebelumnya pada Selasa (27/02/2024) di tempat yang sama, Polres Sekadau bersama Brimob Polda Kalbar melaksanakan gladi pengamanan pleno, yang disimulasikan dengan Tactical Wall Game (TWG). Pengamanan pleno di Aula Penanjung Island ini menjadi prioritas agar berjalan aman dan kondusif. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment