Jelang Bulan Suci Ramadhan, Bank Kalbar Gelar Pemantapan Spiritual Para Karyawan

KalbarOnline, Pontianak – Bank Kalbar berupaya melakukan pembinaan terhadap sumber daya manusia (SDM) perusahaan dalam berbagai lini, termasuk kesejahteraan spiritual. Pembinaan rohani dapat memberikan berbagai manfaat, baik bagi individu karyawan maupun untuk keseluruhan lingkungan kerja perusahaan.

Seperti yang dilakukan pada Senin (26/02/2024). Bertempat di Aula Lantai 5 Kantor Pusat Bank Kalbar, digelar kegiatan bimbingan kerohanian yang meliputi dari pembacaan surah Yasin, santunan kepada anak yatim dan dhuafa, dan ceramah agama untuk keluarga besar Bank Kalbar. Hadir dalam kegiatan tersebut Ustaz Muammar Khadafi sebagai penceramah.

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi bersyukur pada momen tersebut dapat berbagi kepada anak yatim dan dhuafa, sekaligus membaca surah Yasin dan mendapat siraman rohani yang diikuti oleh keluarga besar Bank Kalbar di Pontianak.

Baca Juga :  Kunjungi Pasar Masuka Sintang, Sutarmidji Serap Aspirasi Masyarakat

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, bahkan saya berharap agar kegiatan ini bukan sifatnya temporer tetapi dijadwalkan secara rutin,” tuturnya.

Rokidi menilai, bahwa pembinaan spiritual amatlah penting, karena dapat memberikan manfaat positif bagi seluruh insan Bank Kalbar. Karena itulah, kegiatan pembinaan rohani ini telah menjadi tradisi yang dilaksanakan dari waktu ke waktu, terlebih menjelang bulan suci Ramadhan seperti ini.

“Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan. Dari sejak Bank Kalbar ada, kegiatan siraman rohani ini selalu dilaksanakan,” tuturnya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Serahkan 2000 Paket Bantuan Banjir di Sambas

Dirinya berharap kegiatan ini terus dilakukan seterusnya sampai kapanpun. Ia pun berpesan kepada keluarga besar Bank Kalbar untuk selalu menjaga spiritualitas dan menjalankan aturan agama dengan benar. Bagi umat Islam, salah satunya adalah dengan mengedepankan shalat tepat waktu.

“Waktu shalat kita break (istirahat) sejenak, agar tujuan kita tetap ibadah,” pungkasnya.

Pada momen tersebut, Bank Kalbar turut membagikan santunan sebanyak Rp 15 juta kepada 50 anak yatim dan dhuafa. Bank Kalbar juga menyerahkan infaq dan shadaqah pegawai sebesar Rp 5 juta kepada rumah zakat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment