Wabup Lepas Pawai Ta’aruf Mobil Hias dan Odong-odong Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan melepas pawai ta’aruf puluhan mobil hias dan odong-odong dari beberapa sekolah dan pesantren dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, di Halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Minggu (19/03/2023).

Pawai ta’aruf ini merupakan momentum sosial, untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, yaitu bulan yang membawa berkah, rahmat dan maghfirah serta bulan yang paling mulia di sisi Allah SWT.

Wabup dalam kegiatan yang diselenggarakan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang tersebut mengatakan, bahwa pelaksanaan pawai ta’aruf ini menandakan bahwa umat muslim di dunia khususnya di Kabupaten Ketapang akan melaksanakan ibadah puasa tahun 1444 H.

Baca Juga :  Hadapi Pilkada Ketapang 2020, Bupati Martin ke Kades dan ASN : Jaga Netralitas

“Hal demikian tentu pawai ta’aruf ini menjadi sebuah syiar pemberitahuan kepada seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Ketapang. Semoga dengan pemberitahuan syiar ini seluruh masyarakat muslim siap untuk menyambut bulan suci ramadhan,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Farhan, kesiapan tersebut tidak ada lain selain menjaga kesehatan agar kuat ketika menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.

“Selain itu, tentu kita juga mempersiapkan diri bahwa bulan suci ramadhan itu adalah bulan yang paling baik. Mari kita mensucikan diri dari perbuatan yang dapat membatalkan ibadah puasa kita nantinya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Pimpin Rapat Tim Penilai Kinerja PNS

Wabup berpesan kepada para peserta pawai ta’aruf untuk mematuhi ketentuan peraturan lalu lintas ketika sedang melaksanakan pawai.

“Hargai saudara-saudara kita yang menggunakan jalan dan ikuti rute sesuai yang diatur panitia agar berjalan sesuai yang diharapkan dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Selanjutnya, pelepasan pawai ta’aruf tersebut ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Wakil Bupati Ketapang didampingi anggota kepolisian dan TNI, pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas dan organisasi masyarakat. (Adi LC)

Comment