Menapaki Jejak Sejarah: Batu Tertulis, Pusat Penelitian Prasasti di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Apakah Anda seorang pecinta sejarah yang mencari destinasi wisata yang menarik dan berkesan? Jika ya, Anda beruntung, karena Kabupaten Sekadau di Kalimantan Barat menyimpan sebuah situs bersejarah yang menakjubkan Batu Tertulis. Mari kita telusuri lebih dalam tentang keajaiban ini.

Batu Tertulis adalah situs sejarah yang mempesona di Sekadau. Situs ini tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menarik tetapi juga pusat penelitian prasasti. Mengapa begitu istimewa? Batu Tertulis adalah peninggalan berharga dari kerajaan Hindu pada abad ke-7.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Batu Tertulis adalah batu berukuran besar dengan panjang mencapai 5 meter dan tinggi 4 meter. Di permukaannya, terukir tulisan huruf Palawa dan bahasa Sanskerta.

Baca Juga :  Karnaval dan Pawai Semarakan Peringatan BKSN 2018 di Sekadau

Tulisan ini bukanlah sembarang tulisan, mereka adalah ayat-ayat suci keagamaan yang meninggalkan jejak peradaban Hindu pada masa lampau.

Batu Tertulis terletak di Desa Sebabas, yang berada di wilayah Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Untuk menuju ke sana, Anda dapat memeriksa peta untuk memastikan Anda tidak tersesat. Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 saja.

Kunjungan Anda ke Batu Tertulis tidak hanya akan memberi Anda wawasan tentang sejarah yang kaya, tetapi juga pengalaman spiritual yang mendalam.

Baca Juga :  14 Tahanan KPK Positif Covid-19

Merenung di depan batu kuno yang penuh makna adalah pengalaman yang sulit dilupakan.

Batu Tertulis di Sekadau adalah salah satu situs bersejarah yang mempesona dan mendalam. Dengan tulisan-tulisan kuno yang menghiasi batu ini, kita dapat mengenang dan memahami peradaban yang telah ada sejak zaman dahulu.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Batu Tertulis dan menapaki jejak sejarah yang membawa kita kembali ke masa lampau. (Jau)

Comment