by

Sat Lantas Polres Sekadau Intensifkan Patroli Kamseltibcar Lantas

Sat Lantas Polres Sekadau Intensifkan Patroli Kamseltibcar Lantas

KalbarOnline, Sekadau – Jajaran Polres Sekadau melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) intensifkan kegiatan patroli Kamseltibcar lantas di seputaran kota Sekadau, Minggu (20/12/2020).

Menggunakan mobil patroli, personel Sat Lantas berkeliling memastikan arus lalulintas di sepanjang jalan raya terpantau tertib, tidak ada kemacetan serta meminimalisir angka kecelakaan lalulintas.

Personel Sat Lantas juga membagikan brosur petunjuk keselamatan berlalulintas secara langsung kepada pengguna jalan yang melintas, serta menyampaikan edukasi protokol kesehatan pemakaian masker ketika bekendara.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko melalui Kasat Lantas AKP Laelan Sukur mengatakan, melalui upaya ini setidaknya penggunaan kendaraan lebih menyadari bahwa mematuhi peraturan berlalulintas sangatlah penting.

“Dalam berkendara di jalan raya, pastinya keselamatan adalah hal yang utama. Kecelakaan lalulintas sering terjadi akibat kurangnya kesadaran dalam mematuhi tata tertib berlalulintas,” ujar Kasat Lantas AKP Laelan.

Lebih lanjut AKP Laelan mengatakan, kegiatan patroli secara intensif dilaksanakan dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lantas.

“Selain itu patroli Kamseltibcar lantas juga bertujuan mencegah kriminalitas di jalan, namun dalam hal ini diharapkan juga peran serta masyarakat pengguna jalan, agar memahami tata tertib berlalu lintas dan keselamatan adalah hal utama dalam berkendara,” pungkasnya. (Mus)

Comment

News Feed