Menyambut Keindahan Alam: Objek Wisata Batu Tinggi di Sekadau, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sekadau – Apakah Anda mencari destinasi wisata yang unik dan menarik di Kalimantan Barat? Jika iya, Anda harus mengunjungi objek wisata Batu Tinggi di Sekadau. 

Batu Tinggi merupakan salah satu tempat yang hanya bisa dinikmati saat musim kemarau, namun keunikan dan keindahannya membuatnya menjadi tujuan favorit bagi wisatawan dan warga lokal.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Batu Tinggi adalah sekelompok batuan besar yang muncul di tengah sungai saat air sungainya surut selama musim kemarau.

Saat itu, struktur batuan yang biasanya terendam air sungai menjadi terlihat jelas dan menciptakan pemandangan yang memukau.

Wisatawan dapat berjalan di sekitar batu-batu tersebut sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Selain keindahan Batu Tinggi saat musim kemarau, objek wisata ini juga menawarkan daya tarik tersendiri saat musim panas. Meskipun air sungai surut, beberapa kolam yang tersisa masih memiliki air jernih. Kolam-kolam ini menjadi tempat yang sempurna untuk berfoto dengan latar belakang alam yang memesona.

Baca Juga :  Dalam Sehari 4.998 Orang Positif Covid-19, DKI Penyumbang Terbanyak

Apalagi ketika matahari terbenam, suasana menjadi semakin magis dan cocok untuk menciptakan foto yang memukau.

Selain menikmati keindahan alam dan berfoto di Batu Tinggi, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru di sekitarnya. Beberapa di antaranya adalah:

Batu Tinggi menjadi tempat yang populer untuk berfoto, baik untuk wisatawan maupun warga lokal. Dengan latar belakang batuan besar dan aliran sungai yang tenang, setiap sudut di sini menjadi spot yang sempurna untuk mengabadikan momen berharga.

Manjakan diri Anda dengan berjalan-jalan di sepanjang sungai yang indah. Nikmati suara gemericik air dan hembusan angin sejuk sembari menjelajahi keindahan alam sekitar.

Baca Juga :  Air Terjun Riam Budi: Permata Tersembunyi di Bengkayang yang Wajib Dikunjungi

Bawa keluarga atau teman-teman Anda untuk mengadakan piknik di sekitar Batu Tinggi. Nikmati makanan lezat sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Untuk menikmati keindahan Batu Tinggi, Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 10.000. Harga tersebut sangat terjangkau mengingat pengalaman yang akan Anda dapatkan.

Batu Tinggi terletak di Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Anda dapat menggunakan peta untuk memastikan lokasinya sebelum berkunjung.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Batu Tinggi di Sekadau, Kalimantan Barat. Dapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan dan nikmati keindahan alam yang memukau. Selamat berpetualang! (Jau)

Comment