Polsek Embaloh Hulu Gelar Pembagian Bibit Jagung dan Pupuk ke Masyarakat

Jelang HUT Bhayangkara ke 78 Tahun

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polsek Embaloh Hulu jajaran Polres Kapuas Hulu mengadakan kegiatan pembagian bibit jagung dan pupuk kepada masyarakat.

Acara tersebut dipusatkan di Dusun Sadap, Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (25/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Sekcam Embaloh Hulu, Eduardus Ericks yang mewakili Camat Embaloh Hulu, Kapolsek Embaloh Hulu, AKP Rajiman, Babinsa Serda Asi dari Koramil 1206-05, serta perwakilan dari Sanga Bumi Lestari dan PT Borneo Konservasi dan Restorasi. Selain itu, turut hadir 10 orang warga dan 12 personel Polsek Embaloh Hulu.

Baca Juga :  Saling Senggol, Dua Pengendara dan Penumpang Speedboat Dilarikan ke RSUD Putussibau 

Kapolsek Embaloh Hulu, AKP Rajiman menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-78 dan bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Kapolsek juga berharap agar peringatan HUT Bhayangkara kali ini dapat meningkatkan kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 10 bungkus bibit jagung dan 200 kg pupuk dibagikan kepada masyarakat. Setelah pembagian, bibit jagung tersebut langsung ditanam di lahan seluas ± 1,5 hektar oleh Forkopimcam Embaloh Hulu bersama anggota Polsek Embaloh Hulu dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  666 RT/RW di Pontianak Barat Terima Bantuan Operasional dari Pemkot

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB itu berjalan dengan lancar dan aman. Masyarakat setempat menyambut baik inisiatif ini sebagai langkah nyata Polri dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia Emas.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu dan mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat,” pungkasnya. (Haq)

Comment