Covid-19 Melonjak, Sekda Melawi Minta Masyarakat Tingkatkan Prokes

Covid-19 Melonjak, Sekda Melawi Minta Masyarakat Tingkatkan Prokes

KalbarOnline, Melawi – Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi Paulus meminta seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Melawi untuk menjaga kondusifitas wilayah dan mempersiapkan segala yang dibutuhkan dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang terjadi, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Selain itu, Paulus juga meminta Satgas Covid-19 untuk tetap mengedukasi serta mensosialisasikan gerakan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline)

“Kita harus meningkatkan konsolidasi Satgas Covid-19, serta melaksanakan koordinasi dan sinergitas semua elemen masyarakat dalam pengendalian covid-19 di Kabupaten Melawi, serta peningkatan penegakan disiplin dalam menjalani protokol kesehatan  guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Paulus, Jumat, 6 Agustus 2021.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Dukung Wali Kota Pontianak Berlakukan Pembatasan Aktivitas

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan selalu menjaga protokol kesehatan dikarenakan berdasarkan data yang ada menunjukan grafik penularan Covid-19 pada awal Agustus 2021 mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Tagana Masuk Sekolah di Melawi, Siapkan Generasi Sadar Bencana Sejak Dini

Sekda mengajak masyarakat untuk kembali meningkatkan disiplin dalam menjalankan Prokes untuk mencegah kian meluasnya penularan Covid-19.

Berdasarkan data Dinkes Melawi, saat ini total konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Melawi berjumlah 2.856 orang, dengan konfirmasi isolasi berjumlah 230 orang, sembuh berjumlah 2.530 orang, dan meninggal berjumlah 96 orang. (SR)

Comment