Covid-19 Melonjak, Sekda Melawi Minta Masyarakat Tingkatkan Prokes

Covid-19 Melonjak, Sekda Melawi Minta Masyarakat Tingkatkan Prokes

KalbarOnline, Melawi – Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi Paulus meminta seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Melawi untuk menjaga kondusifitas wilayah dan mempersiapkan segala yang dibutuhkan dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang terjadi, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Selain itu, Paulus juga meminta Satgas Covid-19 untuk tetap mengedukasi serta mensosialisasikan gerakan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline)

“Kita harus meningkatkan konsolidasi Satgas Covid-19, serta melaksanakan koordinasi dan sinergitas semua elemen masyarakat dalam pengendalian covid-19 di Kabupaten Melawi, serta peningkatan penegakan disiplin dalam menjalani protokol kesehatan  guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Paulus, Jumat, 6 Agustus 2021.

Baca Juga :  Wali Kota Edi Kamtono Bagikan Masker Gratis di Pasar Flamboyan

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan selalu menjaga protokol kesehatan dikarenakan berdasarkan data yang ada menunjukan grafik penularan Covid-19 pada awal Agustus 2021 mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Polsek Kota Baru Amankan Warga Penjual Miras

Sekda mengajak masyarakat untuk kembali meningkatkan disiplin dalam menjalankan Prokes untuk mencegah kian meluasnya penularan Covid-19.

Berdasarkan data Dinkes Melawi, saat ini total konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Melawi berjumlah 2.856 orang, dengan konfirmasi isolasi berjumlah 230 orang, sembuh berjumlah 2.530 orang, dan meninggal berjumlah 96 orang. (SR)

Comment