Wali Kota Edi Kamtono Bagikan Masker Gratis di Pasar Flamboyan

Wali Kota Edi Kamtono Bagikan Masker Gratis di Pasar Flamboyan

95 Persen Kesadaran Warga Kenakan Masker

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono membagi-bagikan masker gratis kepada para pengunjung dan pedagang Pasar Flamboyan, Sabtu (1/5). Beberapa pengunjung dan pedagang di pasar tersebut yang tidak mengenakan masker langsung diberikan masker.

“Saya melihat 95 persen semua telah menggunakan masker,” ujarnya.

Menurutnya, persentase 95 persen warga yang mengenakan masker di pasar-pasar dinilainya sebagai bentuk meningkatnya kesadaran mereka dalam menerapkan protokol kesehatan. Edi menambahkan, kegiatan yang digelar hari ini dalam rangka memastikan warga yang berbelanja maupun pedagang di pasar telah menerapkan protokol kesehatan. Namun menurutnya masih ada segelintir warga yang salah dalam mengenakan masker.

Baca Juga :  Kabupaten Sekadau Sudah Miliki 7 Pasar Rakyat, Ekonomi Masyarakat Diharapkan Meningkat

“Kita berharap dengan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan bisa mengendalikan Covid-19 di Kota Pontianak,” katanya.

Dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, protokol kesehatan di pasar-pasar mesti diperketat. Apalagi sejak awal pandemi Covid-19 tidak ada penutupan aktivitas di pasar. Sebab roda perekonomian harus tetap berjalan.

Baca Juga :  Belajar Tatap Muka di Pontianak Mulai Tahun Depan, Edi Kamtono Pastikan Sekolah Penuhi Standar Prokes

“Yang terpenting warga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitasnya,” tuturnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak Junaidi menyatakan, kesadaran pengunjung dan pedagang di pasar dalam mengenakan masker sudah meningkat. Namun terkadang masih ada yang mengenakan masker tidak sesuai dengan standar.

“Kadang-kadang karena aktivitas berjualan mereka menempatkan masker di bawah dagu. Ini akan kita sosialisasikan terus untuk penggunaan maskeran yang benar,” ungkapnya. (J)

Comment